Haruskan Perempuan Berkontribusi di Tengah Uforia Menuju Tahun Politik 2024

Haruskan Perempuan Berkontribusi di Tengah Uforia Menuju Tahun Politik 2024

Perempuan Bintan dalam mengikuti kegiatan seminar.

Bintan, Batamnews - Jelang perhelatan akbar pesta demokrasi di tahun mendatang, Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, mengajak seluruh kaum perempuan untuk turut berperan aktif. Bagi Hafizha, partisipasi perempuan dalam politik tidak hanya penting, tetapi juga dapat menjadi kontribusi berarti bagi bangsa.

"Perempuan tidak harus terikat secara langsung dengan dunia politik, tetapi setidaknya harus cerdas dalam memahami dinamika politik. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik. Jangan sampai perempuan hanya menjadi penonton; kita harus memiliki peran di dalamnya. Minimal, kita bisa menjadi agen yang memberikan edukasi politik kepada masyarakat," ujar Hafizha dalam acara Sosialisasi Politik Perempuan yang digelar di Gedung Convention Hall Bhadra pada Jum'at, 17 November 2023.

Baca juga: Ketahui Aturan Terbaru! Batasan Iklan Media Sosial untuk Peserta Pemilu 2024 Menurut KPU

Hafizha menekankan pentingnya pemahaman yang lebih mendalam tentang politik, terutama di tengah uforia tahun politik yang kerap memberikan dampak besar di masyarakat. 

Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mencegah masyarakat dari sikap pasif dan mengajarkan cara cerdas dalam menyikapi berbagai situasi politik di lapangan.

"Perempuan memiliki peran penting sebagai pencerah di keluarganya masing-masing. Mereka dapat memberikan edukasi bahwa setiap individu memiliki kedudukan dan hak yang sama dalam dunia politik. Keterlibatan perempuan bukan sekadar menyaksikan uforia politik, tetapi menjadi agen perubahan yang membawa pemahaman dan kesadaran politik kepada masyarakat," tambah Hafizha.

Baca juga: Catat Tanggalnya! KPU Tanjungpinang Sebar 186 Lokasi Pemasangan APK Pemilu 2024

Sosialisasi Politik Perempuan ini dirancang untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang batasan-batasan kebebasan berpolitik, dengan harapan dapat menghindari terjadinya kecurangan politik yang dapat merusak integritas pesta demokrasi. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan perempuan dapat menjadi kekuatan positif dalam membangun pemahaman politik yang sehat dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews