Catat Tanggalnya! KPU Tanjungpinang Sebar 186 Lokasi Pemasangan APK Pemilu 2024

Catat Tanggalnya! KPU Tanjungpinang Sebar 186 Lokasi Pemasangan APK Pemilu 2024

KPU Tanjungpinang bersama Pemko Tanjungpinang saat menentukan titik lokasi pemasangan APK.

Tanjungpinang, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang telah menetapkan 186 titik pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di wilayah setempat. 

Titik-titik ini tersebar di beberapa ruas jalan strategis, seperti Jalan Senario, Jalan Pramuka, Jalan DI Panjaitan, Jalan Ketapang, Jalan Kamboja, dan lain-lain. Pemasangan APK di 186 titik tersebut akan dimulai pada 28 November mendatang dan berlangsung hingga 10 Februari 2024. 

Muhammad Faisal, Ketua KPU Tanjungpinang, menjelaskan bahwa setiap kelurahan telah ditetapkan titik-titik pemasangan APK untuk memastikan partisipasi peserta Pemilu.

"Jadi setiap kelurahan memang kita tetapkan titik-titiknya, agar peserta Pemilu dapat pemasangan APK. Durasinya 28 November hingga 10 Februari 2024," ujar Muhammad Faisal pada Rabu, 15 November 2023.

Baca juga: Nomor Urut Calon Presiden 2024: Anies-Cak Imin, Ganjar-Mahfud Md dan Prabowo-Gibran

Meskipun penetapan titik pemasangan belum diresmikan dalam Surat Keputusan (SK), KPU Tanjungpinang telah melakukan sosialisasi kepada Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu terkait hal ini.

"Ini sudah fix, cuma belum di SK kan. Dan akan segera kita buat dan kami akan kirimkan ke masing-masing Parpol," ungkap Faisal.

Muhammad Faisal juga menekankan bahwa jika ada Parpol yang tidak mematuhi penetapan tersebut, KPU Tanjungpinang akan melaporkannya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat untuk tindak lanjut.

Selain titik pemasangan APK, KPU Tanjungpinang juga menetapkan lima lokasi tempat kampanye terbuka atau rapat umum Parpol. 

Baca juga: Deklarasi Ganjar Mania Kabupaten Lingga Diawali dengan Peresmian Sekretariat 

Lokasi tersebut meliputi Lapangan Sulaiman Abdullah untuk daerah pemilihan (dapil) Tanjungpinang Barat, Lapangan Pamedan Dapil Bukit Bestari, Lapangan depan SMP 16, Lapangan Hang Lekir Dapil Tanjungpinang Timur, serta Lapangan Sepak Bola Tanjung Sebauk Dapil Tanjungpinang Kota.

"Parpol boleh mengumpulkan masa sesuai dengan kapasitas tempat. Bukan dimulai dari sekarang, tapi nanti pada 21 Januari," tambah Novira.

KPU Tanjungpinang saat ini sedang berkoordinasi dengan masing-masing Parpol untuk menentukan jadwal kampanye secara adil dan merata.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews