Pemkab Bintan Dorong Stabilitas Harga Pangan dan Program Subsidi Bunga 0 Persen untuk UMKM

Pemkab Bintan Dorong Stabilitas Harga Pangan dan Program Subsidi Bunga 0 Persen untuk UMKM

Wakil Bupati Bintan saat melakukan kunjungan ke salah satu OPD di Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, kembali melanjutkan agenda kunjungan silaturahmi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayahnya. Pada Rabu, 15 November 2023, giliran Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUPP) Bintan menjadi fokus kunjungan Wabup Osit.

Selama kunjungannya, Wabup Osit tidak hanya sekadar berdialog, namun juga berkeliling untuk melihat fasilitas dan sarana penunjang di DKUPP. 

Bersama-sama dengan Kepala DKUPP, Asy Syukri, dan Kepala Bidang terkait, mereka melakukan diskusi ringan terkait persoalan ketersediaan dan stabilitas harga pangan di daerah tersebut.

Baca juga: Senin Kemarin, Seorang Mahasiswa Asal Aceh di Geledah di Bandara Hang Nadim Batam

"Kita diskusi ringan, gimana kondisi di lapangan dan apa antisipasi-antisipasi yang bisa disiapkan. Harga pangan kita ingin awasi terus, di samping stoknya juga harus cukup," ujar Wabup Osit saat ditemui wartawan setelah berfoto bersama dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) DKUPP Bintan.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Osit juga membahas perkembangan program stimulus subsidi bunga 0 persen bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program ini dianggap luar biasa dan menjadi modal besar bagi perkembangan UMKM di Bintan.

"Kalau soal produk kita bisa lihat UMKM kita tidak kalah dengan yang lain. Bahkan tidak menutup kemungkinan UMKM kita bisa go internasional," tambahnya, menunjukkan optimisme terhadap potensi UMKM lokal.

Baca juga: Disebut Kasus Cacar Monyet Terdeteksi di Batam, Begini Respon Kadinkes Batam!

Program subsidi bunga 0 persen diharapkan dapat menjadi dorongan signifikan bagi para pelaku UMKM, membantu mereka dalam pengembangan usaha, dan pada akhirnya, mendukung pertumbuhan ekonomi di Bintan. 

Dengan adanya kunjungan semacam ini, diharapkan komunikasi antara pemerintah daerah dan OPD dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews