4.051 Lansia di Bintan Dapat Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Kabupaten

4.051 Lansia di Bintan Dapat Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Kabupaten

Bupati Bintan Roby Kurniawan Ansar saat memberikan bantuan kepada Lansia di Bintan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan terus menunjukkan komitmen kuatnya dalam menjaga kesejahteraan para lansia melalui program unggulan, yaitu Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia. 

Program ini merupakan manifestasi nyata dari tanggung jawab pemerintah untuk memberikan perhatian dan kesejahteraan kepada kaum lansia.

Program BLT Lansia telah berlangsung sejak tahun 2022 dan terus berlanjut hingga tahun 2023. Pada tahun ini, penyaluran BLT lansia dibagi menjadi dua tahapan untuk mencakup lebih banyak penerima manfaat. 

Baca juga: Indonesia Terpilih sebagai Anggota Dewan Eksekutif UNESCO Periode 2023-2027

Tahap pertama, yang dilaksanakan pada bulan April, berhasil menyalurkan bantuan kepada 4.051 lansia. Sementara tahap kedua dimulai pada tanggal 15 hingga 29 November, mencakup lebih banyak lansia yang membutuhkan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan komitmen penuh pemerintah melalui program ini saat melakukan penyerahan simbolis BLT Lansia di Aula Kantor Camat Bintan Timur pada Kamis, 16 November 2023. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, "Atok nenek semua, ini wujud komitmen kami. Bahwa para lansia, orang-orang tua kita adalah tanggung jawab Pemerintah yang wajib disejahterakan dan merasakan kebahagiaan di hari tuanya."

Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan dana sebesar Rp. 6,3 Milyar untuk tahun ini guna memenuhi kebutuhan BLT bagi seluruh lansia penerima manfaat. Setiap lansia menerima bantuan sebesar Rp. 1,2 Juta sebagai upaya konkret untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Baca juga: Mantan Jaksa di Kejari Lingga Terjerat Operasi Tangkap Tangan di Bondowoso, Jawa Timur

Bupati Roby juga menekankan bahwa program ini akan terus ditingkatkan untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kesejahteraan para lansia. 

"Semaksimal mungkin akan terus berlanjut. Ini program bagi orang-orang tua kita. Kita yang menjaga mereka, kita yang menyayangi mereka, dan yang paling pasti kita butuh doa mereka untuk kita membangun Bintan ini," tambah Bupati Roby saat ditanyai usai kegiatan.

Program BLT Lansia di Bintan bukan hanya menjadi bentuk dukungan finansial, tetapi juga menciptakan iklim kesejahteraan bagi para lansia, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjalani hari tua mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews