Insiden Kecelakaan Kerja, Warga Nias Meninggal di Kawasan Industri Wiraraja Batam

Insiden Kecelakaan Kerja, Warga Nias Meninggal di Kawasan Industri Wiraraja Batam

Ilustrasi

Batam, Batamnews - Kecelakaan dalam bekerja kembali melanda Kota Batam, kali ini menimpa seorang pekerja harian lepas di salah satu perusahaan di Kawasan Industri Wiraraja, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa. 

Pada Jumat, 10 November 2023 sekitar pukul 10.00 Wib, seorang pekerja bernama Candra (30), asal Nias, menjadi korban kecelakaan saat bekerja di perusahaan tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Candra baru saja memulai pekerjaannya sebagai pekerja harian lepas dari subkontraktor di perusahaan Kawasan Industri Wiraraja, Kabil. Korban diajak oleh pemborong untuk melakukan pengecatan workshop di perusahaan tersebut.

Baca juga: Banjir hingga Pengaspalasan di Jalan Ahmad Yani Batam, Lalu Lintas Dialihkan

Kelurga korban, yang diwakili oleh Silalahi, mengungkapkan bahwa kecelakaan tragis itu terjadi ketika Candra sedang sibuk mengecat workshop. Tiba-tiba, ia jatuh ke bawah, dan kepala bagian belakangnya mengalami benturan yang fatal, menyebabkan Candra meninggal dunia.

Silalahi, kerabat korban, menjelaskan, "Candra merupakan perantau asal Nias. Ia baru bekerja 1 hari diajak pemborong untuk ngecat workshop di perusahaan Kawasan Industri Wiraraja Kabil."

Setelah kejadian tersebut, jenazah Candra langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepulauan Riau. Pihak keluarga berencana untuk memulangkan jenazah Candra ke kampung halamannya di Nias, Sumatera Utara.

Baca juga: Satpol PP Batam Sabet Penghargaan Nasional untuk Aplikasi Inovatif 'Siap Garda'

Kapolsek Nongsa, Kompol Restia Octane Guchy, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang saksi terkait kecelakaan tersebut.

"Iya benar, 1 orang meninggal dunia, dan terkait peristiwa ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang sebagai saksi," ujar Guchy.

Kecelakaan ini menjadi perhatian serius, memicu pertanyaan terkait keamanan dan keselamatan kerja di sektor industri. Pihak berwenang diharapkan dapat melakukan investigasi menyeluruh untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews