Banjir hingga Pengaspalasan di Jalan Ahmad Yani Batam, Lalu Lintas Dialihkan

Banjir hingga Pengaspalasan di Jalan Ahmad Yani Batam, Lalu Lintas Dialihkan

Terjadi pengalihan arus lalu lintas di sekitaran Jalan Ahmad Yani Batam akibat pengaspalan jalan. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kawasan Jalan Ahmad Yani depan SPBU menuju Batam Center dilanda banjir, Senin, 13 November 2023 pagi.

Dari hasil pantauan Batamnews, seiring dengan peristiwa tersebut, terjadi penutupan jalan di Simpang Kepri Mall, namun bukan disebabkan oleh banjir, melainkan karena proses perbaikan jalan berupa pengaspalan.

Roy, seorang anggota polisi di Pos Lalu Lintas Kabil depan Kepri Mall, menjelaskan bahwa meskipun jalan Ahmad Yani menuju Batu Aji ditutup, pengendara masih dapat melewati daerah tersebut dengan memutar jalan.

Baca juga: Satpol PP Batam Sabet Penghargaan Nasional untuk Aplikasi Inovatif 'Siap Garda'

"Arus lalu lintas sejauh ini aman dan lancar, jalan yang ditutup tersebut karena memang ada pengerjaan jalan," ungkapnya.

Pekerja pengaspalan jalan juga membenarkan informasi tersebut, menyatakan bahwa penutupan jalan ini seharusnya hanya sampai pukul 2 siang, tetapi karena hujan, waktu pengerjaan mungkin akan diperpanjang dan proyek ini akan memakan waktu dua hari.

"Iya benar, bang, ngaspal jalan. Tadi rencananya jam 2 siap, tapi karena hujan nambah lagi waktunya sampai selesailah kayaknya," tambahnya.

Baca juga: Penyuluh Agama Pulau Kundur Tingkatkan Kewaspadaan Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

Meski banjir melanda sebagian jalan, situasinya tidak terlalu parah. Salah seorang warga yang berjualan di pinggir jalan Ani, menjelaskan bahwa meskipun banjir terjadi, air tidak sampai mencapai pos polisi, hanya di depan SPBU yang mengarah ke Batam Center.

"Cuma beberapa menit aja sih, bang, banjirnya tadi," ujar warga tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews