Prabowo Subianto Anggota Kehormatan GP Ansor sejak 28 Tahun Lalu

Prabowo Subianto Anggota Kehormatan GP Ansor sejak 28 Tahun Lalu

Nusron Wahid saat memberikan keterangan usai memimping relawan Jagat.

Jakarta, Batamnews - Ketua Dewan Pengarah Relawan Jagat Prabowo, Nusron Wahid, mengungkapkan bahwa Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto adalah sosok yang akrab dan tidak asing bagi Nahdlatul Ulama (NU). 

Nusron menyoroti fakta bahwa Prabowo telah menjadi anggota kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor sejak 28 tahun yang lalu.

Pernyataan tersebut diberikan oleh Nusron dalam acara deklarasi relawan Jagat Prabowo yang berlangsung di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada hari Kamis, 19 Oktober 2023. Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh Prabowo Subianto sendiri.

Baca juga: Politisi Golkar Ade Angga Terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang 2023-2027

Nusron mengungkapkan pandangannya, "Kami sampaikan bahwa beliau bukan orang lain, dan bukan orang asing bagi NU dan anak muda NU, sebab beliau sudah menjadi anggota kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor sejak 28 tahun yang lalu." Ini menegaskan bahwa Prabowo Subianto telah lama terlibat dalam kaitan dengan NU dan GP Ansor.

Nusron juga memberikan penjelasan lebih lanjut tentang masa itu, di mana kepemimpinan GP Ansor dipimpin oleh Habib Iqbal Assegaf. Oleh karena itu, dalam perspektif GP Ansor, Prabowo Subianto adalah sosok yang sudah lama dikenal dan bukan orang asing.

"Saat itu ketua umumnya adalah abangda kami, almarhum Habib Iqbal Assegaf, dan sekjennya adalah Pak Munawar Fuad, jadi waktu itu beliau hadir di acara Ansor dan dikasih anggota kehormatan, dan itu 28 tahun yang lalu, jadi beliau bukan orang lain dan bukan orang asing, tapi keluarga kita semua, keluarga pergerakan, keluarga sahabat, dan keluarga NU secara umum dan secara luas," jelas Nusron.

Baca juga: Diduga Jadi Calon Tersangka di Bintan, Politisi Ini Masuk Daftar Caleg Sementara di Karimun

Sebagai tambahan, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dari Partai Golkar, Nusron juga mendoakan agar Prabowo Subianto menjadi Presiden Indonesia pada periode 2024-2029 dan melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"InsyaAllah, Allah memberkati dan menjadikan beliau Pak H Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029, melanjutkan kepemimpinan daripada Presiden Joko Widodo," ujar Nusron.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews