Teka Teki Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo Akan Diumumkan Besok oleh Megawati

Teka Teki Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo Akan Diumumkan Besok oleh Megawati

Calon Presiden eks Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo (Foto: Facebook)

Jakarta, Batamnews - Sosok Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), menguat dalam perbincangan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Kabar ini semakin menguat setelah beredar sebuah foto yang menunjukkan Mahfud MD bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, di kediaman Megawati di jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Dalam foto yang tersebar dan dilihat oleh VIVA, Mahfud MD terlihat mengenakan baju batik panjang berwarna hijau dengan celana hitam. Ia juga terlihat membawa sebuah kertas, sedangkan Megawati terlihat tersenyum lebar dan mengenakan baju dress panjang berwarna pink. 

Meskipun foto ini telah menjadi pembicaraan hangat, belum ada keterangan lebih lanjut terkait pertemuan tersebut.

Baca juga: Prabowo Subianto Ungkap 4 Calon Cawapres Potensial dalam Rapat dengan Partai Pendukung

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani, telah mengungkapkan adanya sosok calon wakil presiden dengan inisial "M" yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. 

"Inisialnya M. Siapa M itu? bisa Mas Mahfud MD, bisa Mas Gibran, Mas Erick Thohir, Mas Andika Perkasa, Mba Khofifah," kata Benny pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Ketika ditanya mengenai kunjungan Mahfud MD ke kediaman Megawati Soekarnoputri, Benny Rhamdani mengaku belum mengetahui informasi lebih lanjut.

Baca juga: Cinta Mega Maju jadi Caleg PAN, Setelah Dipecat PDI Perjuangan jadi Anggota DPRD DKI

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa pengumuman calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo akan dilakukan besok, Rabu, 18 Oktober 2023, di DPP PDIP. 

"Ibu Megawati menegaskan DPP PDIP untuk berkoordinasi dengan tim TPN GP sehingga besok pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat akan diumumkan siapa calon wakil yang akan mendampingi pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 17 Oktober 2023.

Namun, ketika ditanya tentang kemungkinan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, Hasto tidak memberikan klarifikasi lebih lanjut. "Inisialnya indonesia raya untuk Indonesia raya untuk rakyat Indonesia, untuk kemajuan bersama," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews