Politisi Golkar Ade Angga Terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang 2023-2027

Politisi Golkar Ade Angga Terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang 2023-2027

Ade Angga bersama sejumlah pengurus PSSI dan PJ Wali Kota Tanjungpinang saat Kongres.

Tanjungpinang, Batamnews - Dalam Kongres Pemilihan Komite Eksekutif Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tanjungpinang periode 2023-2027 yang digelar di Hotel Comforta pada Kamis (19/10), Politisi Golkar Ade Angga berhasil terpilih sebagai Ketua Askot PSSI Tanjungpinang. 

Ia akan memimpin Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Tanjungpinang untuk periode 2023-2027. Sementara itu, Murdani Hadinata terpilih sebagai Wakil Ketua Askot PSSI Tanjungpinang.

Pemilihan ini berdasarkan kesepakatan dari 48 vooter yang hadir dalam kongres tersebut, yang mewakili klub-klub sepak bola di bawah naungan PSSI Tanjungpinang. Ade Angga dan Murdani Hadinata akan menggantikan posisi sebelumnya yang dipegang oleh Bobby Wira Satria.

Setelah terpilih sebagai Ketua Komite Eksekutif Askot PSSI Tanjungpinang periode 2023-2027, Ade Angga menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan. 

Baca juga: Alltrue Hotel Tanjungpinang - Bintan Resmi Dibuka: Pilihan Akomodasi Baru di Pulau Bintan, Ini Kata Asparnas Kepri

Beberapa program tersebut mencakup pembinaan atlet sepak bola U-10, perbaikan sarana dan prasarana klub sepak bola, serta pelatihan pelatih dan wasit. 

Ade Angga menjelaskan, "Sebagaimana kita ketahui bersama, hari ini banyak pelatih dari klub-klub sepak bola yang belum tersertifikasi, maka dari itu kita akan membuat sertifikasi untuk para pelatih dan wasit di tahun 2024. Kita berharap dengan kekompakan PSSI dapat membawa PSSI menjadi lebih baik kedepannya."

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, yang membuka kegiatan kongres tersebut, mengapresiasi peran PSSI Tanjungpinang sebagai wadah pemersatu dalam olahraga sepak bola. Hasan menyatakan, "Olahraga sepak bola diminati semua usia dan kalangan, melalui PSSI ini menjadi wadah pemersatu untuk menjalin kekompakan dan silaturahmi."

Hasan berharap pengurus Askot PSSI Tanjungpinang yang terpilih dapat membawa kemajuan untuk PSSI. 

"Kita harapkan sepak bola di Kota Tanjungpinang semakin maju dan berprestasi hingga ke tingkat nasional. Maka siapapun ketua yang akan terpilih nanti adalah orang yang benar-benar peduli, berinovasi, dan memiliki tekad yang kuat untuk memajukan dunia sepak bola dengan merangkul seluruh anggotanya," katanya.

Baca juga: Inovasi Pelayanan Investasi dengan KITA SIAP Kota Tanjungpinang, Masih Layani Offline

Muhammad Iksan, Wakil Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kepulauan Riau, juga menambahkan pentingnya kongres ini sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama pecinta sepak bola. Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan prestasi sepak bola, terutama di Kota Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau. 

"Dan siapapun yang terpilih nanti sebagai nakhoda askot PSSI Tanjungpinang, mari bersama-sama kita bergandengan tangan dan bertekad untuk meningkatkan prestasi olahraga sepak bola," ucapnya.

Iksan juga mengimbau untuk membangun sinergitas yang baik dengan tokoh dan masyarakat terkait sepak bola, serta menjalin komunikasi yang efektif antara askab dan askot se-Kepulauan Riau. Dia menyatakan keyakinan bahwa sepak bola di Provinsi Kepulauan Riau akan berkembang dan meningkatkan daya saingnya dengan dukungan dari pengurus yang baru terpilih.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews