Bank Riau Kepri Syariah Salurkan Bantuan Bahan Makanan Tambahan untuk Balita Stunting di Kabupaten Siak

Bank Riau Kepri Syariah Salurkan Bantuan Bahan Makanan Tambahan untuk Balita Stunting di Kabupaten Siak

PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk memberikan bantuan bahan makanan tambahan kepada 30 balita yang mengalami stunting di Kampung Tumang, pada Senin (9/10/2023).

Siak, Batamnews - PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk memberikan bantuan bahan makanan tambahan kepada 30 balita yang mengalami stunting di Kampung Tumang, pada Senin (9/10/2023).

Bantuan bahan makanan tambahan ini berasal dari Program Kemitraan BRK Syariah, yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasional Said Syamsuri, kepada Bupati Siak, Alfedri yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Benny Chairuddin. Bantuan ini selanjutnya disalurkan kepada 3 penerima.

Total nilai bantuan bahan makanan ini mencapai Rp 121.500.000, dengan setiap penerima menerima bantuan senilai Rp 4.050.000,- selama 3 bulan, dari Oktober hingga Desember 2023.

Baca juga: Bank Riau Kepri Syariah Bawa Kejutan di Jalan Sehat Helat Pelalawan: Tiket Umrah sebagai Grandprize

Paket makanan tambahan untuk balita ini terdiri dari telur sebanyak 2 papan, susu Nutren Junior sebanyak 6 kaleng, Biskuit Ekstrak Ikan Gabus sebanyak 1 Toples (Isi 30 Keping), dan Vitamin Anak sebanyak 2 Botol.

Said Syamsuri menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan CSR yang merupakan bentuk kepedulian BRK Syariah terhadap kasus stunting di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), terutama di Kabupaten Siak.

“BRK Syariah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Program Kemitraan CSR untuk mencapai target penurunan angka Prevalensi stunting di Kabupaten Siak. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Siak dalam penurunan angka stunting," kata Said Syamsuri.

Baca juga: Bank Riau Kepri Syariah Buka Lowongan Dirut, Berikut Persyaratan dan Tahapan Seleksinya

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Benny Chairuddin menyampaikan terima kasih kepada Bank Riau Kepri Syariah atas bantuan berupa paket bahan makanan tambahan bagi balita stunting di Kampung Tumang.

“Kepada masyarakat, bantuan ini tolong dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai disia-siakan, jangan sampai anaknya tidak mau makan bantuan ini. Mari bersama-sama kita perhatikan anak-anak kita ini karena mereka adalah generasi emas masa depan," harap Benny Chairuddin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Sosial dan Budaya Darma Wanita Persatuan Bank Riau Kepri Syariah Ica Said Syamsuri, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan BRK Syariah Edi Wardana, Branch Manager Cabang Siak BRK Syariah Emy Pratama, Camat Siak Andi Putra, Penghulu Kampung Tumang Abdul Minan Putra, Kepala Puskesmas Siak Zulfikar, serta tamu undangan lainnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews