Gubernur Kepri Ajak Bupati Karimun Temui Menkes RI, untuk Pembangunan RSUD Tanjungbatu

Gubernur Kepri Ajak Bupati Karimun Temui Menkes RI, untuk Pembangunan RSUD Tanjungbatu

Gubernur Kepri bersama Bupati Karimun bertemu Menkes Ri

Tanjungpinang, Batamnews, Advertorial - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, bersama dengan Bupati Karimun, Aunur Rofik, telah mengadakan pertemuan penting dengan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, di Jakarta pada Senin, 9 Oktober. 

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas rencana bersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemerintah Kabupaten Karimun terkait pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungbatu di Kabupaten Karimun.

Rencana pengembangan RSUD Tanjungbatu ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pemerintah memandang bahwa pembangunan sarana dan prasarana kesehatan harus ditingkatkan agar pelayanan kesehatan yang lebih baik dapat diberikan kepada warga.

Baca juga: Situasi Terkini di Gaza Israel Terpaksa Panggil 300.000 Tentara Cadangan untuk Kepung Gaza

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan bahwa Provinsi Kepri memiliki karakteristik sebagai daerah yang terdiri dari banyak pulau, dengan masyarakat tersebar di berbagai pulau tersebut. 

Oleh karena itu, pemerintah daerah harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, termasuk dalam bidang kesehatan. Salah satu langkah yang diambil adalah membangun fasilitas pelayanan kesehatan di setiap pulau yang dihuni oleh masyarakat.

Ansar Ahmad mengungkapkan kegembiraannya atas respon positif Menteri Kesehatan terkait rencana pengembangan RSUD Tanjungbatu. Ia berharap fasilitas kesehatan di Kepri, termasuk di Karimun, akan diperbaiki dengan memperbarui gedung, peralatan, dan fasilitas lainnya.

Selain Bupati Karimun, Ansar Ahmad juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Muhammad Bisri, serta Suharyanto selaku Direktur RSUD Tanjungbatu dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Satlantas Polresta Tanjungpinang Mulai Uji Coba Tilang Elektronik (ETLE)

Gubernur mengatakan bahwa komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di pulau-pulau terpencil merupakan hal yang sudah dipegang teguh. Jika rencana ini disetujui oleh Pemerintah Pusat, RSUD Tanjungbatu akan dilengkapi dengan fasilitas ruang operasi, bedah, ruang rawat inap, dan pelayanan dokter spesialis yang permanen.

Ansar Ahmad juga menegaskan bahwa ia akan terus mengawal usulan ini kepada Kementerian Kesehatan RI, dengan harapan agar rencana ini dapat terealisasi pada tahun 2024.

Beliau menekankan pentingnya kesehatan sebagai hak dasar masyarakat dan komitmen pemerintah daerah untuk memenuhi hak-hak tersebut. 

Sarana dan prasarana kesehatan di Kepri terus diperhatikan dan ditingkatkan, dengan kantor penghubung di Jakarta juga dimanfaatkan sebagai rumah singgah untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews