Syahid Ridho Apresiasi Bazar UMKM Graha Nusa Batam, Gerakkan Ekonomi Dari Kita Untuk Kita

Syahid Ridho Apresiasi Bazar UMKM Graha Nusa Batam, Gerakkan Ekonomi Dari Kita Untuk Kita

Anggota DPRD Kepri Muhammad Syahid Ridho Bersama Caleg DPR RI Suryani Meninjau Stan Bazar UMKM di Graha Nusa Batam, Sabtu 7 Oktober 2023. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Anggota DPRD Provinsi Kepri Muhammad Syahid Ridho mengapresiasi kegiatan bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang digelar saat syukuran perbaikan Fasilitas Umum (Fasum) di Perumahan Graha Nusa Batam, Sabtu (7/10/2023).

Menurut Syahid Ridho, kegiatan bazar yang diikuti sekitar 45 UMKM ini merupakan kegiatan positif dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Saya apresiasi yang sebesar-besarnya atas penyelenggaraan bazar ini. Ini merupakan salah satu kegiatan yang positif yang agak menggerakkan ekonomi masyarakat dari kita untuk kita," kata Syahid Ridho.

Selain itu, kata Syahid Ridho, bazar UMKM yang diikuti oleh warga Graha Nusa Batam ini akan meningkatkan interaksi dan akan semakin menguatkan hubungan sesama warga perumahan.

"Harapan saya semoga ke depan bazar ini bisa dilaksanakan kembali," ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu Ketua Panitia Bazar UMKM Graha Nusa Batam, Abdi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menggairahkan semangat UMKM di perumahan.

"Sehingga kreativitas warga bisa untuk dimajukan dalam hal UMKM bisa terfasilitasi," kata Abdi.

 

Tujuan selanjutnya adalah untuk melakukan identifikasi antara yang sudah mendekati level UMKM dan sekedar untuk masih dagangan umum serta mungkin punya potensi untuk dikembangkan menjadi UMKM.

Selanjutnya, kata Abdi, bazar UMKM ini untuk mengukur kekuatan. Karena selama ini sudah ada grup UMKM, di mana warga itu membeli online dari WhatsApp grup.

"Kita ingin ukur ini, kalau kita kumpulkan atau buat semacam bazar, berapa sih kekuatannya dan berapa potensi yang bisa kita hasilkan nilai transaksinya. Dan alhamdulilah kemarin malam itu, mendekati ke angka 30 juta dengan bazar hanya dua malam dan diikuti oleh sekitar 45 peserta bazar," jelas Abdi.

Abdi juga mengapresiasi kehadiran Syahid Ridho dalam kegiatan tersebut karena punya daya tarik sendiri dan Syahid Ridho sangat dekat dengan mereka untuk berinteraksi.

"Hampir terjadi kerusuhan karena beliau ke mana mana dikerumuni dan pedagang berharap dagangannya dibeli dan respons bang Ridho sangat baik. Semua sangat positif dan berharap kegiatan digelar lagi dan semangat UMKM bertingkat ke arah lebih baik," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews