Polres Karimun Wujudkan Polisi yang Religius dan Humanis Lewat Binrohtal

Polres Karimun Wujudkan Polisi yang Religius dan Humanis Lewat Binrohtal

Personil Polres Karimun terus menjalankan program pembinaan rohani dan mental (binrohtal) sebagai bagian dari kegiatan rutin mereka.

Karimun, Batamnews - Personil Polres Karimun terus menjalankan program pembinaan rohani dan mental (binrohtal) sebagai bagian dari kegiatan rutin mereka.

Pembinaan rohani dan mental ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota Polri, khususnya personel Polres Karimun, agar lebih kuat secara spiritual, terutama bagi yang beragama Muslim dan Nasrani.

Kegiatan binrohtal diikuti oleh para Kabag, Kasat, para Perwira, staf, serta seluruh personel Polres Karimun. Kegiatan ini rutin digelar setiap Kamis pagi setelah pelaksanaan apel, dengan menghadirkan ustadz dan pendeta sebagai pembicara.

Baca juga: Kepala BP Batam Menerima Kunjungan dari MUI Provinsi Kepri

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan karakter anggota Polri, terutama personel Polres Karimun, agar lebih religius dan humanis. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan moral dan perilaku anggota dapat menjadi lebih baik,” kata Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam, Jumat (22/9/2023).

Dengan pelaksanaan rutin kegiatan binrohtal, diharapkan anggota Polres Karimun akan menjalankan tugas mereka di lapangan dengan cara yang lebih humanis dan beretika, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews