Sebanyak 312 Kamar Disiapkan, Kapan Warga Rempang Pindah ke Rusun BP Batam Kabil?

Sebanyak 312 Kamar Disiapkan, Kapan Warga Rempang Pindah ke Rusun BP Batam Kabil?

Rusun BP Batam Kabil. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebanyak 312 kamar hunian telah disiapkan di Rusun BP Batam Kabil, yang terletak di Jalan Hangkasturi, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, untuk masyarakat Rempang yang akan direlokasi sementara, Jumat (22/9/2023).

Fredy Simanjuntak, Asisten Manajer Pengembangan Usaha BP Batam menjelaskan bahwa informasi mengenai kepindahan masyarakat masih menunggu kunjungan Forkominda untuk mengecek kesiapan kamar hunian.

"Yang pasti, semuanya sudah kami siapkan. Untuk informasi tentang kapan masyarakat akan pindah, kami masih menunggu kabar lebih lanjut," ujarnya.

Baca juga: Ibu di Jambi Diduga Menganiaya Anak Tirinya dengan Setrika Panas 

Sementara itu, Erwin Nasution Supervisor Rusun BP Batam Kabil, mengonfirmasi bahwa dari total 629 kamar hunian yang tersedia di Rusun BP Batam Kabil, sebanyak 312 kamar telah sepenuhnya disiapkan untuk masyarakat yang akan direlokasi sementara.

"Sudah 90% kami siapkan untuk masyarakat nantinya menghuni," kata Erwin.

Rusun BP Batam Kabil terdiri dari 12 blok, dari Blok A hingga L, dengan warga Rempang yang nantinya akan menetap di Blok K dan Blok L. Namun, hingga saat ini, rusun tersebut masih kosong dan belum berpenghuni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews