Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Ajak Masyarakat Berkontribusi untuk Kenyamanan dan Keamanan Batam

Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Ajak Masyarakat Berkontribusi untuk Kenyamanan dan Keamanan Batam

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina dan Sekda Jefridin bersama panitia donor darah jamselinas XII Batam (ist)

Batam, Batamnews, Advertorial - Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan Batam serta Kepulauan Riau secara keseluruhan. 

Menurutnya, kenyamanan dan kondusivitas Batam akan berdampak positif pada produktivitas dan kesejahteraan masyarakat.

"Marilah kita berkolaborasi untuk membuat Batam semakin nyaman. Dengan kerja sama yang kuat, Batam akan semakin gemilang, dan semua ini akan memberikan dampak positif bagi kota ini," kata Marlin di MegaMall Batam Centre pada Sabtu (23/9/2023).

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Ke-21 Provinsi Kepulauan Riau: Meriahkan Dengan Kegiatan Budaya dan Sosial

Marlin, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, hadir untuk membuka kegiatan donor darah sebagai bagian dari rangkaian Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam. 

Jamselinas, yang akan diselenggarakan pada 10-12 November tahun ini, akan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia dan negara-negara tetangga.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, yang juga menjabat sebagai Ketua Bulan Dana PMI Batam, serta tokoh-tokoh seperti Ketua REI Khusus Batam, Akhyar Arfan, Direktur RS Awal Bros, Dr. Widya Putri, Direktur RS Kasih Sayang Ibu, Dr. Caca, Sekretaris PMI Batam, Asmin Patros, Ketua Wanita Indonesia Tanpa Tembakau, Dewi Anggraini, GM Hotel Santika Batam, Suwardi, dan Manajemen MegaMall. 

Baca juga: Pesona Bawang Hitam: Minuman Herbal Detoksifikasi yang Berkembang Pesat di Pekanbaru

Turut hadir pula Ketua Panitia Jamselinas XII Batam, Indra Harianto, Ketua Panitia Donor Darah Jamselinas, Dr. Retno Murti Laila SpA, serta Ketua Koseindo, Dr. Yanuarman SpOG.

"Ketika semua organisasi bergerak, peduli, dan berbagi, Batam akan semakin kondusif dan damai," kata Marlin, yang merupakan perempuan kelahiran Karimun.

Marlin juga merasa gembira melihat aktivitas olahraga masyarakat, khususnya dalam bersepeda, semakin berkembang di Batam. Pemerintah Batam telah memberikan perhatian khusus terhadap pembangunan jalur sepeda sebagai salah satu langkah untuk mendukung aktivitas bersepeda.

"Kegiatan ini tidak hanya membuat kita sehat, tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkannya," ujar Marlin.

Baca juga: BP Batam Terus Lakukan Pendekatan Persuasif dalam Sosialisasi Pengembangan Kawasan Rempang

Ketua Panitia, Dr. Retno, menjelaskan bahwa sebanyak 120 masyarakat sudah mendaftar untuk mendonorkan darah mereka, sementara 30 lainnya mendaftar langsung di MegaMall.

"Terima kasih atas kegiatan kemanusiaan ini. Setetes darah Anda adalah nyawa bagi orang lain," kata Retno dengan tulus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews