PT PLN Batam Raih Penghargaan Bergengsi dari PR Indonesia dalam Bidang Komunikasi

PT PLN Batam Raih Penghargaan Bergengsi dari PR Indonesia dalam Bidang Komunikasi

Selkper PT PLN Batam Hamidi Hamid menerima penghargaan dari CEO PR Indonesia, Asmono Wikan (dok pln batam)

Batam, Batamnews - PT PLN Batam berhasil meraih penghargaan prestisius dalam ajang "SEWINDU PR INDONESIA" yang berlangsung di Jakarta pada Kamis (21/9/2023). Acara ini mengusung tema "Sewindu Kami Mengabdi untuk Komunikasi Negeri" dan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Dalam rangkaian acara tersebut, PR INDONESIA, sebuah media dengan visi menjadi pusat informasi perkembangan dunia dan industri kepiaran di Indonesia, mengumumkan 106 Perusahaan dan Instansi yang Berpengaruh di Bidang Komunikasi.

Proses penilaian dilakukan bekerja sama dengan NoLimit dengan menggunakan teknologi big data untuk memantau media. Penilaian untuk kategori ini dilakukan berdasarkan data pemberitaan yang dipantau dari lebih dari 15.000 media online dan media sosial instansi masing-masing, serta tingkat engagement-nya selama periode dari 1 Desember 2022 hingga 31 Mei 2023.

Baca juga: Pemerintah Umumkan Merek Resmi Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Whoosh

CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan, mengingat perjalanan panjang PR INDONESIA selama satu dekade dalam mendukung perkembangan profesi Public Relations (PR) di Indonesia.

"Selama satu dekade ini, kami menjadi saksi perkembangan profesi PR yang terus tumbuh dan akhirnya menjadi fungsi strategis dalam manajemen," kata Asmono.

Sejalan dengan peringatan ulang tahun ini, PR INDONESIA meluncurkan Edisi-100 PR INDONESIA yang dikhususkan untuk praktisi PR di seluruh Indonesia. Edisi ini berisi berbagai informasi penting seputar PR, termasuk 100 Kutipan PR Berpengaruh, 100 Program PR Berpengaruh, 106 Perusahaan dan Instansi yang Berpengaruh di Bidang Komunikasi, dan 50 Kartini HUMAS INDONESIA.

Para penerima penghargaan PR Terbaik Sewindu PR Indonesia (dok pln batam)

“Adapun pengumuman 106 Perusahaan dan Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi. Seleksi dilakukan oleh PR INDONESIA bekerja sama dengan NoLimit berdasarkan media monitoring menggunakan teknologi big data,” jelas Asmono.

Hamidi Hamid, Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia. Baginya, penghargaan ini adalah hasil dari komitmen PLN Batam dalam menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas kepada semua pemangku kepentingan dan masyarakat umum.

Baca juga: Pemindahan Warga Pulau Rempang Terhambat, BP Batam Tunggu Petunjuk Pemerintah Pusat

"PT PLN Batam secara konsisten menyampaikan informasi secara transparan, akurat, dan jelas, sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada seluruh pemangku kepentingan, pemegang saham, maupun masyarakat pada umumnya," ujar Hamidi.

Hamidi menambahkan akan terus memperkuat aktivitas komunikasi, baik secara internal maupun eksternal. Terlebih, terkait informasi perkembangan, capaian kerja, serta produk dan layanan PT PLN Batam.

"Penghargaan ini membuktikan bahwa kegiatan kehumasan memiliki peranan yang penting khususnya dalam menjaga image positif perusahaan bagi masyarakat," tutup Hamidi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews