Bupati Lingga Nizar Ajak Seluruh Stakeholder Berantas Narkoba secara Sinergis

Bupati Lingga Nizar Ajak Seluruh Stakeholder Berantas Narkoba secara Sinergis

Bupati Lingga Muhammad Nizar. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Dalam upaya meningkatkan sinergitas dalam pemberdayaan masyarakat melalui peran aparatur desa, Bupati Lingga, M. Nizar, beserta Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar, turut serta dalam Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Gedung Daerah Dabo Singkep, pada Rabu (13/9/2023).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau (BNNP Kepri) dan dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Baca juga: Ada Pipa Bocor di Simpang Bandara Hang Nadim Batam, Puluhan Komplek Perumahaan Bakal Mati Air

Saat menghadiri rapat ini, Bupati Nizar menyampaikan apresiasi tinggi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh BNNP Kepri dan seluruh stakeholder terkait. Ia juga menegaskan pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Kami (Pemerintah Kabupaten Lingga) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dengan harapan bersama seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lingga untuk memberantas narkoba secara sinergitas," kata Nizar.

Selain itu, Bupati Nizar juga mengingatkan tentang keberhasilan Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, yang telah dijadikan Kampung Bebas Narkoba beberapa waktu lalu. Hal ini menjadi komitmen pemerintah daerah dan diharapkan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk mengikuti jejak dalam upaya pemberantasan narkoba.

Baca juga: Korupsi BBM Miliaran Rupiah: Kejari Geledah Ruang Bagian Umum Dekat Prokopim Setda Lingga

"Ini sebagai salah satu komitmen kami dan diharapkan menjadi rangsangan untuk desa yang lain mengikuti kedepannya," harapnya

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting yang turut mendukung upaya pencegahan narkoba di Kabupaten Lingga, antara lain Kepala BNNP Kepri, Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, M. M, Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga, Drs. H. Jasmat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Dr. Bukit.

Kemudian Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lingga, Lians Dwi Santy, S. Sos, serta Forkopimda dan FKUB yang ada di Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews