Video Viral: Ibu-ibu di Palembang Membongkar Pembatas Tol Demi Putar Balik

Video Viral: Ibu-ibu di Palembang Membongkar Pembatas Tol Demi Putar Balik

Video viral, emak-emak membongkar batas jalan tol Palembang demi bisa putar balik (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil di Palembang tengah membongkar pembatas jalan tol untuk melakukan manuver putar balik telah menjadi viral di media sosial. Video ini diunggah ulang oleh akun Instagram @moodjakarta pada tanggal 9 September 2023.

Dalam keterangan yang disertakan oleh akun tersebut, terdapat deskripsi peristiwa yang terjadi, "Beredar video yang memperlihatkan sebuah mobil putar balik di area jalan tol. Terlihat beberapa ibu-ibu membuka pembatas jalan agar mobil mereka bisa putar balik."

Video tersebut menampilkan sebuah mobil hitam yang terparkir di Tol Indralaya, Palembang, Sumatera Selatan. Mobil tersebut diduga dikendarai oleh tiga orang perempuan yang terlihat sedang berhenti di tengah jalan tol. Mereka kemudian melakukan tindakan yang cukup drastis, yaitu membongkar pembatas jalan tol yang seharusnya tidak bisa dibuka.

Baca juga: Bakti Sosial Siswa SIP Angkatan 52 Karimun: Sumbangkan Buku dan Al-Quran ke Pesantren

Tindakan tersebut diduga dilakukan oleh para ibu-ibu tersebut agar mobil mereka dapat berputar balik arah. Aksi mereka terekam dalam video, dan terdengar protes dari beberapa orang yang menyaksikan pelanggaran tersebut, salah satunya adalah seorang laki-laki yang terdengar berkata, "Tidak boleh begitu bu."

Setelah berhasil membuka pembatas jalan tol, para pelaku terlihat berlari kembali ke dalam mobil dan meninggalkan lokasi. Mereka tidak memperbaiki kembali pembatas jalan tol yang telah mereka bongkar.

Video ini memicu beragam komentar dari netizen, dengan banyak yang menyatakan kesulitan dalam mengatur para ibu-ibu agar taat pada aturan lalu lintas. Salah satu netizen menulis, "Ibu-ibu sendirian saja sudah menakutkan, apalagi jika mereka dalam rombongan... tidak mudah mengatur mereka."

Baca juga: Pernyataan Sikap Pimpinan Wilayah Aljam’iyatul Washliyah Kepri Pasca Bentrok Aparat dan Warga di Rempang Batam

Komentar lainnya menyindir cara berkendara para pelaku dengan mengatakan, "Emak-emak ini biasanya ngesen ke kiri saat belok ke kanan, dan ngesen ke kanan saat belok ke kiri... saat tidak ngesen malah freestyle."

Peristiwa ini menunjukkan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas di jalan tol untuk menjaga keamanan bersama dan mencegah insiden yang tidak diinginkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews