Bakti Sosial Siswa SIP Angkatan 52 Karimun: Sumbangkan Buku dan Al-Quran ke Pesantren

Bakti Sosial Siswa SIP Angkatan 52 Karimun: Sumbangkan Buku dan Al-Quran ke Pesantren

Siswa Sarjana Ilmu Kepolisian (SIP) angkatan 52 dari Resimen Aditya Diandra memberikan sumbangan buku dan alquran di pesantren Karimun (aha)

Karimun, Batamnews - Siswa Sarjana Ilmu Kepolisian (SIP) angkatan 52 dari Resimen Aditya Diandra, Karimun, melaksanakan bakti sosial. Kegiatan sosial ini berupa pemberian sumbangan berupa buku dan Al-Quran kepada Pondok Pesantren Ar Raudah.

Kegiatan bakti sosial (baksos) ini diinisiasi oleh para siswa SIP yang saat ini sedang menjalani pelatihan, dan mereka juga mengikuti program budaya literasi yang diselenggarakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Salah seorang siswa SIP, Om Kenedi, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat baca di kalangan anak-anak usia sekolah. "Kami ingin menggugah minat baca anak-anak usia sekolah dan memberi motivasi kepada para pelajar agar belajar dengan lebih tekun untuk meraih masa depan yang mereka impikan," ucap Kenedi pada Sabtu (9/9/2023).

Baca juga: Cara Mudah Membuat Lontong Sayur Padang yang Gurih dan Lezat

Selain itu, para siswa juga berharap bahwa pemberian Al-Quran kepada anak-anak di pesantren akan memotivasi mereka untuk lebih mendalami ilmu agama. "Semoga anak-anak di pesantren semakin bersemangat dan semakin rajin mengejar ilmu," tambah Kenedi.

Para siswa SIP yang berasal dari Polres Karimun saat ini sedang menjalani berbagai latihan teknis dan pelatihan manajemen Polsek di Polsek Tebing. Mereka akan menjadi perwira Polri setelah lulus dan dilantik.

Baca juga: Lurah Tanjung Rhu, Pekanbaru, Jadi Tersangka dalam Kasus Pelecehan Seksual Anggota Panwaslu

Sebanyak tujuh siswa SIP angkatan 52 Resimen Aditya Diandra Karimun yang terlibat dalam kegiatan ini, yaitu Om Kenedi, Kongres Tarigan, Ivan Iskandar, Cendy Glaksy, Eko Hari Saputro, Andika Prawito, dan Andre Sisco.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews