Upaya Hijaukan Bumi: Gubernur Kepri Tanam Pohon Mangrove di Kawasan Mangrove Presiden

Upaya Hijaukan Bumi: Gubernur Kepri Tanam Pohon Mangrove di Kawasan Mangrove Presiden

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melakukan penanaman mangrove

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, mengajak seluruh masyarakat Kepri di manapun berada untuk tetap semangat dalam menanam pohon sebagai bagian dari upaya menjaga kelestarian lingkungan. 

Salah satu cara yang diusung adalah dengan menanam pohon mangrove di sepanjang pesisir pantai.

Panggilan untuk menjaga lingkungan dan meningkatkan vegetasi bumi ini disampaikan oleh Gubernur Ansar saat beliau menghadiri acara penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam pada Minggu (20/8).

Baca juga : Persaingan Ketat di Dapil Kepri 2: Mantan Wakapolda Kepri hingga Pemilik Suara Terbanyak Tidak Ikut Bertarung 

Lokasi penanaman mangrove ini memiliki makna khusus, di mana sebelumnya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, telah memberikan contoh dengan melakukan penanaman pohon di tempat yang sama. 

Kini, kawasan mangrove ini dikenal sebagai Kawasan Mangrove Presiden, yang menjadi simbol semangat untuk menjaga alam.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar mengungkapkan pentingnya memberikan perhatian terhadap lingkungan dalam era krisis oksigen akibat pemanasan global. 

Dia menyebutkan bahwa pembangunan gedung secara masif tanpa diimbangi oleh upaya penghijauan telah menyebabkan krisis oksigen di dunia.

Baca juga : Setelah Pratama Arhan: Rencana Pernikahan Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza Mengundang Antusiasme

"Penanaman mangrove yang kita lakukan hari ini merupakan bagian dari aksi kemanusiaan. Pohon-pohon yang kita tanam ini akan menghasilkan oksigen, yang merupakan kebutuhan dasar bagi semua makhluk hidup. Oleh karena itu, saya mengajak semua masyarakat untuk bersatu dalam semangat menanam pohon guna penghijauan," ungkap Gubernur Ansar.

Selain menanam pohon, Gubernur Ansar juga menghimbau masyarakat untuk menjaga dan merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta berkontribusi dalam menjaga alam.

Beliau mengingatkan bahwa kebanyakan orang menikmati keindahan alam, tetapi perlu pula menjadi pecinta alam yang aktif dalam menjaga dan merawatnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews