Kota Tanjungpinang Salurkan Bantuan Bahan Makanan kepada 150 Pengemudi Angkot dalam Aksi Kemanusiaan

Kota Tanjungpinang Salurkan Bantuan Bahan Makanan kepada 150 Pengemudi Angkot dalam Aksi Kemanusiaan

Para supir angkot di Kota Tanjungpinang saat menerima bantuan dari Baznas dan Wali Kota.

Tanjungpinang, Batamnews - Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), melaksanakan seremoni penyerahan bantuan bahan makanan kepada 150 pengemudi angkutan kota (angkot) se-Kota Tanjungpinang. Acara berlangsung di Taman Batu X pada Jum’at pagi (11/8). Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari para pengemudi angkot yang telah lama berkontribusi dalam mobilitas masyarakat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahma mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari zakat Pegawai Pemerintah Kota Tanjungpinang yang ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kali ini, bantuan tersebut diberikan kepada para sopir angkot sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan mereka. Rahma berharap bahwa bantuan ini dapat memberikan sedikit keringanan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari para penerima.

Baca juga : Profil Den Yealta: Mantan Ketua KPU Kepulauan Riau Tersangka Korupsi di BP Kawasan Tanjungpinang

Rahma juga memberikan apresiasi kepada Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang telah berperan penting dalam mewadahi dan mengatur para sopir angkot di Kota Tanjungpinang. Dia mendorong agar para pengemudi angkot terus bersatu dan berkembang, dengan melakukan inovasi dan pembenahan guna membuat layanan angkot semakin disukai dan diminati oleh masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga mengangkat isu penting mengenai perlindungan diri terhadap risiko pekerjaan. Rahma mengumumkan rencana Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk memfasilitasi seluruh sopir angkot agar memiliki BPJS Ketenagakerjaan mulai tahun depan. Hal ini diharapkan dapat melindungi para pengemudi dari risiko kecelakaan kerja yang mungkin terjadi dalam menjalankan pekerjaan di jalan raya.

Tidak hanya itu, Rahma juga berkomitmen untuk membantu pengurusan kepemilikan BPJS Kesehatan bagi sopir angkot. Dia mengingatkan pentingnya memiliki jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat, dan berharap agar seluruh sopir yang belum memiliki BPJS Kesehatan dapat mendaftarkan diri mereka.

Baca juga : Skandal Korupsi Cukai Rokok Ratusan Miliar: Kronologi Penetapan Tersangka Den Yealta oleh KPK

Dalam kesempatan yang sama, para pengemudi angkot juga diberikan kesempatan untuk berbicara tentang permasalahan yang mereka hadapi dalam pekerjaan sehari-hari. Wali Kota Rahma menanggapi secara positif dan berjanji untuk mencari solusi bersama.

Acara ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dari Adamir, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda), atas perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Dia mengapresiasi langkah-langkah positif yang telah diambil untuk meningkatkan kesejahteraan sopir angkot serta berharap kerjasama yang baik antara Organda dan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus berlanjut.

Bantuan yang diberikan berupa paket bahan makanan meliputi beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, gula pasir 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, sirup 1 botol, dan tepung terigu 2 kg. Acara juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdako Tanjungpinang, Kadishub beserta jajarannya, Baznas Tanjungpinang, serta para sopir angkot yang menerima bantuan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews