TMMD ke-117 di Kodim 0317/TBK Selesai 100%, Dansatgas Laporkan Hasil

TMMD ke-117 di Kodim 0317/TBK Selesai 100%, Dansatgas Laporkan Hasil

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kodim 0317/TBK resmi ditutup (ist)

Karimun, Batamnews - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kodim 0317/TBK telah sukses diselesaikan dalam waktu satu bulan penuh.

Pelaksanaan TMMD dimulai sejak 10 Juli hingga 10 Agustus 2023, dengan lokasi berada di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Sejumlah sasaran fisik dan non fisik berhasil dicapai selama satu bulan, memberikan hasil yang sangat memuaskan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan TMMD ke-117 Kodim 0317/TBK resmi ditutup oleh Kasrem 033 Wira Pratama, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, yang bertindak sebagai Inpektur Upacara.

Baca juga: Perbaikan Berkas Bacaleg di Kabupaten Bintan: KPU Temukan Hampir 47 Calon Tak Memenuhi Syarat

Dalam laporan penutupan, Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf Budianto Damanik, menyampaikan hasil program TMMD ke-117 di Pulau Buru, Kecamatan Buru. Secara keseluruhan, seluruh program yang direncanakan dan disusun berhasil terealisasi dengan baik, mencapai 100 persen.

Berikut hasil yang berhasil dicapai dalam TMMD ke-117 di Kelurahan Lubuk Puding dan Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, dari tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023:

1. Pembukaan dan penimbunan jalan baru sepanjang 3.569 meter dengan lebar 8 meter di Kampung Tanjung RT 01 RW 05 Kelurahan Lubuk Puding dan Parit Sembilan Kelurahan Buru telah selesai dengan pencapaian 100 persen.
2. Pembangunan 3 Unit Box Culvert dan 5 Unit Gorong-gorong ukuran 1x meter di Kampung Tanjung RT 01 RW 05 Kelurahan Lubuk Puding dan Parit Sembilan Kelurahan Buru telah selesai mencapai 100 persen.
3. Program Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berhasil direalisasikan dengan pembangunan 4 unit rumah, dua unit di Kelurahan Buru dan dua unit di Kelurahan Lubuk Puding.
4. Program non fisik dengan 10 kegiatan seperti penyuluhan kesehatan dan wawasan kebangsaan juga berhasil dilaksanakan dengan pencapaian 100 persen.

Baca juga: Samsat Drive Thru Gajah Mada: Proses Cepat, Pembayaran Tanpa Tunai dengan QRIS BRK Syariah

"Program-program TMMD ke-117 berjalan lancar dan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan, serta telah selesai dengan aman," ujar Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf Budianto Damanik.

Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu, menyampaikan amanat dari Panglima Daerah Militer 01 Bukit Barisan, bahwa TMMD merupakan bagian dari operasi bakti TNI yang membantu pemerintah daerah dalam membangun infrastruktur yang berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program TMMD melibatkan seluruh pihak dan dilakukan secara gotong royong, mengikuti semangat para pendahulu kita," ujar Kolonel Inf Tagor.

Sasaran fisik TMMD yang telah dibangun diharapkan dapat dijaga dan dirawat agar tetap berfungsi dalam jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Gubernur Riau Datang, Anak Tari Melayu Diusir, Erisman: Hanya Miskomunikasi

"Kebersamaan yang telah terjalin adalah bentuk sinergi positif dalam mengatasi permasalahan bangsa saat ini. Mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, serta memelihara hubungan yang erat antara TNI dan rakyat," tambahnya.

Acara penutupan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, Danlanal Karimun, serta Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Budianto Damanik dan perwakilan instansi lain di Karimun.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0317/TBK, atas upaya membangun infrastruktur di Kecamatan Buru," ungkap Sekda M Firmansyah.

Baca juga: Fakta Baru Seputar Temuan Tengkorak Manusia: Penemuan Celana Dalam Merah Menambah Misteri

Selanjutnya, Pemerintah Daerah Karimun akan melanjutkan pembangunan, termasuk pengaspalan atau semenisasi jalan yang telah dibuka, untuk menjaga hasil kerja TMMD agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Apresiasi juga diberikan untuk program RTLH yang lebih dari sekadar rehabilitasi, dengan membangun unit rumah baru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews