Sejumlah Event Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di Karimun

Sejumlah Event Meriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI di Karimun

Kabupaten Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar sejumlah event di bulan Agustus 2023, dalam rangka HUT RI ke-78. Berbagai event yang digelar tersebut disiapkan untuk menghibur masyarakat dengan kemeriahan yang juga akan menghadirkan artis-artis ibukota.

Kabid Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian Zulseptiadi mengatakan, berbagai event-event menarik akan meriahkan bulan Agustus di Karimun.

"Ada empat event menarik yang bisa diikuti oleh masyarakat," kata Ahadian, Kamis (3/8/2023).

Berikut ini, beberapa event-event yang akan turut memeriahkan bulan Agustus di Karimun:

Baca juga: Bejat, Ayah di Riau Cabuli Anak Kandung Sejak SD hingga Berusia 16 Tahun

1. Jelajah Wisata

Jelajah Wisata Karimun merupakan kegiatan promosi destinasi wisata di Karimun melalui olahraga gowes. Kegiatan tersebut akan diikuti oleh masyarakat lokal, nusantara dan mancanegara dan digelar pada 6 Agustus 2023 mendatang dipusatkan di Panggung Putri Kemuning Coastal Area.

2. Gerak Jalan HUT ke-78 RI

Lomba Gerak Jalan merupakan event tahunan di Karimun. Meski sempat terhenti karena Pandemi Covid-19, namun tahun 2023 event ini kembali digelar untuk memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Lomba gerak jalan akan dilaksanakan pada 12-13 Agustus dengan melombakan tiga kategori yakni, Gerak Jalan 17 Kilometer, 8 kilometer dan 10 Kilometer.

3. Karimun Band Fest

Kegiatan ini merupakan pagelaran seni musik dan sebagai wadah silahturahmi bagi musisi di Karimun. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengangkat dan menampung apresiasi generasi muda, menumbuh kembangkan semangat kebersamaan, motivasi dan sportifitas generasi muda di bidang kesenian.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Coastal Area pada 19 Agustus 2023.

Baca juga: Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Kampar Riau

4. GTRA Summit 2023

GTRA Summit 2023 adalah suatu pertemuan puncak dari rangkaian pembahasan lintas sektor yang difasilitasi melalui forum GTRA (forum kerja sama lintas sektor) yang dibentuk oleh Peraturan Presiden No. 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria.

Tahun 2023, Kabupaten Karimun ditunjuk sebagai Tuan Rumah pelaksanaan GTRA Summit 2023. Nantinya, kegiatan juga direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada 29 Agustus 2023.

5. Pesta Durian dan Lempuk

Kegiatan itu akan merupakan salah satu rangkaian acara GTRA Summit yang akan dipusatkan di Coastal Area. Dalam acara ini, masyarakat pecinta durian disuguhkan berbagai macam jenis durian khas Karimun.

Kegiatan Pesta Durian dapat diikuti sejumlah masyarakat Kabupaten Karimun, rencananya Pesta Durian akan digelar 30 Agustus 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews