Pemilu Serentak 2024, Panwaslu Singkep Pesisir Tingkatkan Kapasitas PKD Melalui Bimtek

Pemilu Serentak 2024, Panwaslu Singkep Pesisir Tingkatkan Kapasitas PKD Melalui Bimtek

Ketua Panwaslu Singkep Pesisir Cindra Hariansyah (tengah), didampingi anggota Panwaslu Zul Faizal Wardani dan Bendahara Sekretariat Panwaslu Singkep Pesisir Nazarudin membuka Bimtek PKD. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Singkep Pesisir menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Singkep Pesisir di Warung BUMDes Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan yang digelar pada Senin (31/7/2023) itu dibuka langsung Ketua Panwaslu Singkep Pesisir Cindra Hariansyah, didampingi anggota Panwaslu Zul Faizal Wardani dan Bendahara Sekretariat Panwaslu Singkep Pesisir Nazarudin.

Ketua Panwaslu Singkep Pesisir, Cindra Hariansyah, mengatakan peningkatan kapasitas SDM jajaran PKD di Kecamatan Singkep Pesisir dinilai penting agar mereka memahami dalam melakukan kerja-kerja pengawasan yang akan dilaksanakan.

Baca juga: Oknum Warga Diduga Mengomersilkan Lahan di Sei Nayon Batam, Polisi Beri SPDP ke Kejari

"Pentingnya jajaran pengawas pemilu dalam kerja pengawasan memahami regulasi dalam menghadapi setiap tahapan sesuai yang dibuat KPU. Apalagi sebentar lagi, Pemilu serentak 2024 akan memasuki tahapan daftar calon sementara atau DCS," ungkapnya.

Sementara itu, Zul Faizal Wardani Anggota Panwaslu Kecamatan Singkep Pesisir menambahkan, Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang akan dihadapi manti begitu luar biasa kompleks.

"Untuk itu kita sebagai bahagian dari penyelenggara Pemilu mesti benar-benar maksimal dalam menyiapkannya, salah satunya melalui kegiatan Bimtek Penguatan Pengawas Kelurahan Desa 2024 yang kita laksanakan ini,” ujarnya.

Baca juga: Dua Pelaku Pungli Parkir di Bawah Jembatan I Barelang Kota Batam Diringkus Polisi

Adapun dalam kegiatan ini, Panwaslu Singkep Pesisir turut mengundang PPK Kecamatan Singkep Pesisir Encik Ridha Muhammad (Divisi Data) untuk menyampaikan informasi terupdate terkait data kepemiluan dan Bhabinkamtibmas Briptu Sukoy De Komar, guna menjaga komunikasi baik dalam Tahapan pengawasan pemilu ke depan.

Kegiatan ini diikuti oleh 6 peserta terdiri dari seluruh jajaran Panwaslu Kelurahan Desa Se-Kecamatan Singkep Pesisir yang terdiri dari PKD Desa Berindat, PKD Desa Persing, PKD Desa Sedamai, PKD Desa Lanjut, PKD Desa Kote, dan PKD Desa Pelakak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews