Hilang saat Melaut, Seorang Nelayan di Anambas Ditemukan Meninggal Dunia

Hilang saat Melaut, Seorang Nelayan di Anambas Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang nelayan Desa Ladan, hilang di Perairan Laut Genting wilayah Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (31/7/2023).

Anambas, Batamnews - Seorang nelayan Desa Ladan, hilang di Perairan Laut Genting wilayah Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (31/7/2023).

Kapolsek Palmatak IPTU Muhammad Jamil mengatakan, mayat tersebut ditemukan oleh Tim Gabungan Polsek Palmatak dan BPBD Palmatak, perairan laut Genting, Desa Ladan.

“Kronologis kejadian pada pukul 06.00 WIB, korban berangkat ke laut dari rumah untuk memancing ikan dengan menggunakan jongkong (sampan) dengan membawa fiber warna biru, namun hingga pukul 17.00 WIB korban belum kembali ke rumah, dan menurut keterangan istri korban, biasanya korban pulang dari memancing ikan sekitar pukul 16.00 WIB sudah kembali ke rumah," ujarnya.

Lanjut Kapolsek, pukul 17.30 WIB istri korban mencari korban di seputaran pelabuhan Ladan namun tidak menemukan korban. Lalu istri korban melaporkan kejadian tersebut kepada salah satu warga Desa Ladan untuk membantu mencari korban.

Baca juga: Skandal Narkoba dan Disersi: 3 Anggota Polresta Tanjungpinang Diberhentikan Tidak Dengan Hormat

Kemudian pada pukul 19.00 WIB, istri korban datang ke Polsek Palmatak untuk melaporkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan, Anggota Polsek Palmatak bersama BPBD Palmatak, dan warga pergi bersama-sama mencari korban dengan menggunakan speedboat, pompong dan jongkong (sampan).

Pukul 19.30 WIB, tim gabungan menemukan jongkong yang di gunakan korban untuk mencari ikan di perairan laut genting Desa Ladan dan setelah mengecek jongkong tersebut, ditemukan korban dalam keadaan sudah meninggal dunia, dan langsung di evakuasi dari TKP dengan menggunakan speedboat menuju Pelabuhan Desa Ladan.

“Sekira pukul 20.10 WIB, korban dibawa ke Puskesmas Palmatak dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Palmatak untuk dilakukan pemeriksaan medis terhadap korban, setelah di lakukan pemeriksaan medis oleh pihak Puskesmas Palmatak, korban di bawa ke rumah duka yang beralamatkan di Desa Ladan dengan menggunakan mobil Ambulance Puskesmas Palmatak," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews