Brimob Berjaga saat Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Diperiksa: Kasus Dugaan Penistaan Agama

Brimob Berjaga saat Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Diperiksa: Kasus Dugaan Penistaan Agama

Pasukan Brimod berjaga saat Panji Gumilang di periksa untuk kedua kalinya

Jakarta, Batamnews - Suasana di lingkungan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) tampak berbeda dari biasanya hari ini. Sejumlah personel Brimob (Brigade Mobil) terlihat berjaga-jaga dengan lengkap menggunakan pakaian taktis di area Mabes Polri. Penjagaan ini dilakukan dalam rangka mengamankan kedatangan dan pemeriksaan Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang, sebagai saksi dalam perkara dugaan tindak pidana penistaan agama.

Sebelumnya, penjagaan di Mabes Polri biasanya dilakukan oleh personel Pelayanan Markas (Yanma) dan Provos Divisi Propam Polri. Namun, hari ini personel Brimob juga ikut diterjunkan untuk memperketat pengamanan selama pemeriksaan.

Pantauan di Mabes Polri menunjukkan bahwa kedatangan Panji Gumilang ke Bareskrim Polri dikawal oleh sejumlah personel Polri. Pagi hari sebelum Panji Gumilang tiba di Bareskrim, personel Yanma Polri sudah berjaga di gerbang masuk dengan jumlah lebih banyak dari biasanya.

Baca juga : Polsek Batam Kota Berhasil Menangkan Pra Peradilan Kasus Pengeroyokan yang Sempat Viral

Tidak hanya itu, pemeriksaan terhadap pengunjung Mabes Polri juga dilakukan dengan lebih ketat. Setiap pengunjung wajib melewati pemeriksaan barang bawaan melalui mesin x-ray dan pemeriksaan badan sebelum masuk ke area Mabes Polri.

Ketika Panji Gumilang tiba di Bareskrim, sejumlah personel Polri dari Provos melakukan pengawalan hingga masuk ke ruang pemeriksaan. Kemudian, beberapa jam setelah Panji Gumilang masuk ke ruang pemeriksaan, kendaraan taktis Brimob disiagakan di sekitar Mabes Polri, dan sejumlah personel Brimob ikut memasuki Gedung Bareskrim Polri.

Sekitar 20 personel Polri yang mengenakan seragam lengkap dengan senjata laras panjang terlihat berkumpul di area parkiran Mabes Polri, menambah ketegasan pengamanan selama proses pemeriksaan.

Baca juga : Kapal Barang Terbakar di Perairan Tanjungpinang: Penyebab dan Penanganan Kebakaran KM Batam Baru

Hingga berita ini ditayangkan pukul 17.56 WIB, sejumlah personel Brimob tetap berjaga dan bergerak masuk ke Ruang Bareskrim Polri, di mana mereka bertugas untuk melakukan penjagaan di area lift menuju Ruang Direktorat Bareskrim.

Perkara dugaan penistaan agama yang melibatkan Panji Gumilang menjadi sorotan publik, dan pemeriksaan di Bareskrim Polri dilakukan untuk mengumpulkan bukti dan keterangan dari saksi-saksi terkait kasus ini. Pengamanan yang ketat di Mabes Polri bertujuan untuk memastikan proses pemeriksaan berlangsung dengan aman dan tertib.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews