Kapal Barang Terbakar di Perairan Tanjungpinang: Penyebab dan Penanganan Kebakaran KM Batam Baru

Kapal Barang Terbakar di Perairan Tanjungpinang: Penyebab dan Penanganan Kebakaran KM Batam Baru

Kapal yang terbakar di perairan Tanjungpinang saat sedang sandar

Tanjungpinang, Batamnews - Satu unit kapal barang bernama KM Batam Baru mengalami kebakaran hebat saat sedang labuh jangkar di Perairan Pulau Bayan Rimba Jaya, Tanjungpinang. Kobaran api berhasil melalap bagian haluan kapal dan menjalar hingga lambung kanan dan kiri kapal berbahan kayu tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova, menyatakan bahwa setelah menerima laporan, personel Satpolairud segera menuju lokasi untuk melakukan pemadaman api. Namun, kobaran api yang begitu besar memerlukan bantuan dari sejumlah awak kapal di kawasan tersebut, yang dikenal sebagai daerah galangan kapal.

Baca juga : Kejati Kepri Tangkap 2 Tersangka Korupsi Proyek Jembatan Tanah Merah Kabupaten Bintan

Sebanyak empat unit tug boat, milik galangan kapal di perairan itu, memberikan bantuan dalam upaya pemadaman. Berkat kerja sama tim yang efisien, kobaran api berhasil dipadamkan dengan cepat, menghindari kerusakan lebih lanjut.

Sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan, diduga berasal dari api di tempat sembahyang pemilik kapal. Saat ini, kapal yang terbakar sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke galangan kapal di Kampung Bulang guna proses perbaikan dan investigasi lebih lanjut.

Baca juga : Gubernur Usulkan Kadis Kominfo Kepri, Hasan, Calon Pengganti Rahma sebagai Pj Wako Tanjunpinang

Pihak berwenang mengimbau masyarakat dan pemilik kapal untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi semua prosedur keamanan yang telah ditetapkan guna menghindari insiden serupa di masa mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews