Miris, Pria di Kundur Curi Buah di Kebun Warga Sambil Bawa Istri dan Anak-anaknya

Miris, Pria di Kundur Curi Buah di Kebun Warga Sambil Bawa Istri dan Anak-anaknya

Pria ini mencuri di kebun sambil bawa istri dan anak, kejadian di Kundur, Karimun (ist)

Karimun, Batamnews - Seorang pria di Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, tertangkap basah saat sedang melakukan pencurian hasil kebun milik warga. 

Mirisnya, pria tersebut juga membawa istri dan anak-anaknya saat melakukan aksi pencurian di kebun warga di Batu 7 Urung, Tanjungberlian, Kundur Utara.

Saat kedapatan oleh warga, pria itu tidak berkutik dan hanya pasrah saat diamankan bersama hasil curiannya.

Baca juga: Melawan Saat Ditangkap, Pencuri Mobil di Medan Terpaksa Dilumpuhkan dengan Tembakan

Setelah tertangkap, pasangan suami-istri dan anak-anaknya diserahkan ke Kantor Polsek Kundur Barat/Utara untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Kundur Barat, AKP Hendriyal, membenarkan penangkapan tersebut, dan saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan.

“Pelaku mencuri buah jeruk nipis di kebun milik warga, dan saat diamankan, dia membawa istri dan anaknya,” kata Kapolsek Hendriyal.

Baca juga: Unit Reskrim Polsek Senapelan Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Besi Pembatas Sungai Siak

Perbuatan curi-mencuri bukanlah hal baru bagi pria ini. Dari keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, pelaku sebelumnya juga pernah melakukan aksi pencurian di beberapa tempat.

Namun, warga yang mengetahui perbuatannya memberikan pengampunan. Bahkan, karena merasa simpati dengan pelaku, warga memberikan pekerjaan yang layak agar dia tidak lagi melakukan pencurian.

"Pelaku ini sudah berulang kali mencuri dan tertangkap warga. Bahkan karena merasa kasihan dan simpati, dia sempat diberikan pekerjaan yang pantas agar tidak mencuri lagi," ungkapnya.

Baca juga: Jadwal Terbaru Kapal Ferry Batam-Singapura Tahun 2023

Dalam pengakuannya, pelaku mengatakan bahwa dia melakukan pencurian karena terhimpit masalah ekonomi dan untuk biaya pengobatan anaknya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews