Bupati Karimun Tinjau Progres Satgas TMMD Buka Jalan Baru Lubuk Puding-Parit Sembilan

Bupati Karimun Tinjau Progres Satgas TMMD Buka Jalan Baru Lubuk Puding-Parit Sembilan

Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau progres kegiatan TMMD Kodim 0317/TBK. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun Aunur Rafiq, meninjau perkembangan pengerjaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0317/TBK di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Tampak orang satu di Karimun itu melihat secara langsung pembangunan pembukaan jalan baru yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0317/TBK. Jalan baru tersebut membelah wilayah yang sebelumnya merupakan lahan atau hutan yang tidak pernah dilalui yakni, sepanjang 3.500 meter (3.5 km).

“Tadi sama-sama kita lihat, pembangunan pembukaan akses jalan baru, dari Kelurahan Lubuk Puding, membelah hutan hingga tembus ke Parit Sembilan yang panjangnya 3.500 meter,” kata Bupati Rafiq.

Baca juga: TPS Pasar Cik Puan Selesai Dibangun, Pedagang Memilih Bertahan di Lokasi Lama

Disepanjang akses jalan baru tersebut, juga terlihat adanya pembangunan gorong-gorong di sejumlah titik.

“Ada beberapa titik yang juga harus dibangun box cover, karena bagian atara bukit dan lembah,” ucap Bupati.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satgas TMMD tersebut. Dan ke depannya akan berencana untuk melakukan peningkatan di akses jalan itu.

“Ini baru dibuka, ke depan pemerintah daerah akan meningkatkan. Bisa pemadatan, pengerasan, dan pengaspalan yang tentunya secara bertahap,” ucap Bupati.

Disampaikan juga oleh Bupati bahwa, kegiatan TMMD tersebut juga membantu masyarakat dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan, baik fisik dan non fisik.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews