Info Gangguan Air di Batam: Akibat Proyek Drainase, Pipa Saluran Air jadi Bocor; Berikut Daerah Terdampak

Info Gangguan Air di Batam: Akibat Proyek Drainase, Pipa Saluran Air jadi Bocor; Berikut Daerah Terdampak

Akibat pengerjaan proyek drainase depan Sekolah Mondial Ocarina, Batam, pipa saluran air jadi bocor (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Tak selesai-selesai persoalan pipa saluran air bersih di Kota Batam, bocor oleh pengerjaan proyek pembangunan.

Kali ini, pengerjaan proyek drainase di depan Sekolah Mondial, Ocarina, Batam telah mengakibatkan terjadinya kebocoran pada pipa DCIP 300mm. 

Akibatnya, Air Batam Hilir, sebagai pengelola air bersih di Batam, menginformasikan bahwa beberapa daerah akan mengalami gangguan suplai air bersih.

Baca juga: Tiga Fakta Dua Nelayan Bintan Hanyut hingga Perairan Malaysia

"Saat ini, proses perbaikan sedang berlangsung untuk mengatasi kebocoran pipa tersebut. Selama pekerjaan perbaikan berlangsung, masyarakat di sekitar area terdampak akan mengalami gangguan dalam pelayanan air, dengan air berupa aliran kecil atau bahkan terhenti sementara waktu," tulis Air Batam Hilir di halaman medsosnya, Kamis (20/7/2023) sore.

Beberapa daerah yang terdampak oleh kebocoran pipa ini antara lain: Tropicana, Bengkong Nusantara, Winner Millenium, Pasir Putih, Pert Acellence, Ocean Bliss, Mondial, Victoria, Regata, dan sekitarnya.

Air Batam Hilir juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat kondisi ini. 

Baca juga: Agrowisata Tangkit Baru: Surga Wisata bagi Pecinta Nanas di Jambi

"Tim perbaikan sedang berusaha secepat mungkin untuk memulihkan suplai air secara normal dan meminimalisir dampak gangguan pada pelayanan air di daerah-daerah terdampak."


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews