Perbaikan Pipa Air di Depan Central Sukajadi Berdampak pada Pasokan Air Beberapa Kecamatan di Batam

Perbaikan Pipa Air di Depan Central Sukajadi Berdampak pada Pasokan Air Beberapa Kecamatan di Batam

Gangguan air batam hilir, Rabu (12/7/2023) (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Terjadi kebocoran pipa air bersih di Kota Batam, Kepulauan Riau, yang kali ini terjadi di depan Central Sukajadi. Kondisi pipa yang bocor telah diperbaiki sejak beberapa waktu lalu dan saat ini masih dalam proses perbaikan.

Dampak dari kejadian ini, sejumlah wilayah di Batam mengalami pemadaman air. PT Air Batam Hilir (ABH) menginformasikan adanya gangguan pelayanan di Batamcenter, Barelang, Marina, Saguba, Tanjunguncang, dan sekitarnya.

Selain itu, Kecamatan Sekupang juga mengalami dampak, terutama di wilayah Tiban Kampung. Air di lokasi tersebut telah mati sejak pukul 06:00 WIB dan hingga saat ini belum kembali normal.

Baca juga: Rupiah Kembali Menguat Berkat Sentimen Positif dari Dalam dan Luar Negeri, Bank Sentral AS?

Warga pun mengeluhkan kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari seperti mencuci dan mandi.

"Jarang sekali kami mengalami pemadaman air di sini. Jika terjadi, biasanya hanya berlangsung sekitar satu jam. Namun kali ini, air sudah mati selama berjam-jam," ujar salah seorang warga di Tiban Kampung, Apri, pada Rabu (12/7/2023).

Apri tidak mengetahui dengan pasti apakah pemadaman air tersebut terkait dengan perbaikan pipa di depan Central Sukajadi atau bukan. Namun, biasanya distribusi air di Tiban Kampung jarang mengalami gangguan.

Baca juga: Bakamla RI Tangkap Kapal Super Tanker yang Melakukan STS Ilegal di Laut Natuna, Sempat Kabur ke Perairan Malaysia

"Mungkin ini adalah dampak dari perbaikan pipa tersebut. Kami berharap agar segera diperbaiki agar kami dapat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan air ini, seperti mandi dan aktivitas lainnya," tambahnya.

Perbaikan pipa di depan Central Sukajadi tersebut telah dimulai sejak pukul 10:00 WIB dan diperkirakan akan selesai dalam waktu dekat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews