Kebocoran Valve Pompa Air Bersih di Batam: Sejumlah Daerah Terkena Dampak Aliran Air Mati, Berikut Daerah Terdampak

Kebocoran Valve Pompa Air Bersih di Batam: Sejumlah Daerah Terkena Dampak Aliran Air Mati, Berikut Daerah Terdampak

Kebocoran pada valve pompa di Instalasi Pengolahan Air Duriangkang membuat sejumlah daerah alami gangguan pasokan air (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Pada hari Selasa, 18 Juli 2023, terjadi gangguan pelayanan aliran air bersih di beberapa area di Batam. 

PT Air Batam Hilir (ABH) sebagai pengelola penyaluran air bersih di Kota Batam  menginformasikan bahwa gangguan tersebut disebabkan oleh kebocoran pada valve pompa di Instalasi Pengolahan Air Duriangkang. 

"Saat ini, tim teknis sedang melakukan perbaikan untuk mengatasi masalah tersebut," tulis pihak perusahaan di akun medsosnya, Selasa (18/7/2023).

Baca juga: Batamnews Laporkan Gangguan Website dan Dugaan Serangan Cyber ke Polda Kepri

Selama proses perbaikan berlangsung, pelayanan suplai air bersih akan terganggu. Masyarakat akan mengalami gangguan berupa air kecil atau bahkan terhentinya aliran air untuk sementara waktu. 

Area yang terdampak meliputi Batam Center, Batu Aji, Marina, Tanjung Uncang, dan sekitarnya.

Air Batam Hilir menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat gangguan ini. Mereka sedang berupaya semaksimal mungkin untuk segera menyelesaikan perbaikan dan memulihkan pelayanan air bersih secara normal.

Baca juga: Eksotisme Kuliner Indonesia yang Menyapa Layar Dunia, dari Masakan Padang hingga Nasi Liwet

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut atau memiliki pertanyaan terkait gangguan pelayanan air ini, dapat menghubungi call center resmi Air Batam Hilir atau mengikuti pembaruan terkait melalui media sosial resmi mereka.

Air Batam Hilir mengimbau masyarakat untuk tetap mengelola penggunaan air secara bijak selama periode gangguan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews