WhatsApp Pj Bupati Kampar Diretas, Kadis Kominfo: Jika Menerima Pesannya, Abaikan dan Laporkan

WhatsApp Pj Bupati Kampar Diretas, Kadis Kominfo: Jika Menerima Pesannya, Abaikan dan Laporkan

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril

Kampar, Batamnews - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kampar, Yuricho Efril, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, terutama pengguna media sosial dan pengguna ponsel pintar yang memiliki aplikasi WhatsApp, untuk berhati-hati.

Hal ini disebabkan adanya penyebaran hoaks melalui pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Pj Bupati Kampar, Muhammad Firdaus.

"Jika menerima pesan WhatsApp atas nama Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, itu adalah hoaks. Abaikan dan laporkan ke pihak berwajib," ujarnya pada Kamis (13/7/2023).

Baca juga: Rencana Penanaman Kembali 12 Ribu Pohon Jati Emas

Yuricho Efril menjelaskan bahwa masyarakat harus berhati-hati dengan pesan WhatsApp yang memberikan iming-iming, janji, atau instruksi atas nama dan profil Pj Bupati Kampar atau orang-orang terdekat Pj Bupati Kampar yang dapat merugikan.

"Setelah kami melakukan konfirmasi langsung kepada Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, ternyata nomor tersebut bukan nomor WhatsApp miliknya, melainkan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kita harus waspada dan hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan pejabat," terang Yuricho Efril.

Baca juga: Tindak Keberadaan Gelandangan dan Pengemis di Pekanbaru, Dinsos Lakukan Razia

Yuricho juga meminta semua pihak untuk tetap waspada dan tidak mudah terkecoh oleh akun palsu yang beredar.

"Segera blokir nomor tersebut jika ada yang menghubungi dan memberikan janji atau instruksi atas nama Pj Bupati, karena itu jelas merupakan penipuan," tegasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews