Polsek Kuala Kampar: Pengamanan dan Antisipasi TPPO di Pelabuhan Teluk Dalam

Polsek Kuala Kampar: Pengamanan dan Antisipasi TPPO di Pelabuhan Teluk Dalam

Polsek Kuala Kampar lakukan pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Teluk Dalam antisipasi TPPO (ist)

Pelalawan, Batamnews - Pada Selasa (4/7/2023), Kapolsek Kuala Kampar, AKP Hanova Siagian SH, menyampaikan pentingnya kegiatan pelayanan pengamanan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di pelabuhan Teluk Dalam Kuala Kampar, khususnya untuk penumpang kapal cepat (speedboat) yang keluar masuk.

Kegiatan pengamanan rutin ini bertujuan untuk menjaga Kamtibmas bagi warga yang keluar masuk dari pelabuhan penumpang Teluk Dalam, Kuala Kampar, sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).  

Baca juga: Perubahan Nilai Tukar Petani di Provinsi Riau Juni 2023: Analisis dan Implikasinya

Pelayanan pengamanan bagi penumpang speedboat di Pelabuhan Teluk Dalam telah menjadi kegiatan rutin Polsek Kuala Kampar dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut. Dengan kehadiran polisi, penumpang dapat merasa nyaman saat pulang maupun pergi, meninggalkan atau memasuki wilayah Kecamatan Kuala Kampar.

Kepala SPK I Polsek Kuala Kampar, Aipda Ismardi, memimpin langsung kegiatan pengamanan dan pelayanan dengan dukungan dua personel Polsek Kuala Kampar.

Dalam upaya memberikan informasi yang tepat, tim Polsek menghimbau kepada penumpang kapal cepat (speedboat) untuk tetap berhati-hati terhadap Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO). Jika menemui atau mencurigai adanya TPPO, masyarakat diminta segera memberitahu petugas dengan menyediakan informasi atau nomor telepon yang bisa dihubungi.

Baca juga: Keajaiban Patung Merlion: Mengungkap Fakta Menarik tentang Ikon Singapura

Tampak dalam kegiatan tersebut, petugas pelayanan penumpang berjalan dengan tertib dan baik, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang yang melintasi pelabuhan Teluk Dalam.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews