Timnas Putri Indonesia U-19 Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF Wanita U-19, Pelatih Siapkan Dua Strategi

Timnas Putri Indonesia U-19 Hadapi Thailand di Semifinal Piala AFF Wanita U-19, Pelatih Siapkan Dua Strategi

Timnas Putri Indonesia U-19 bakal menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 di Palembang (ist)

Batam, Batamnews - Timnas Putri Indonesia U-19 bakal menghadapi Thailand di semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Pertandingan ini diperkirakan bakal berlangsung sengit, karena Thailand salah satu yang diunggulkan dalam kejuaraan ini.

Awalnya, Indonesia bakal menghadapi Myanmar sebagai runner up Grup C, bukan Thailand sebagai juara grup C. Namun AFF kemudian  menyatakan Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal. Sedangkan Myanmar bakal menantang Vietnam pada babak semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Di laman resmi PSSI, disebutkan dalam regulasi turnamen ada penyesuaian lawan semifinal jika juara grup dan runner-up terbaik berasal dari grup yang sama.

Baca juga: Penangkapan Narkotika di Pelabuhan Karimun: Pelaku Menyembunyikan Sabu di Balik Handphone

"Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. Sedangkan untuk semifinal pertama, juara Grup B [Vietnam] melawan runner-up terbaik keseluruhan dari Grup A atau C," tulis pernyataan PSSI.

Dalam situasi ini, terdapat dua tim yang jadi kandidat runner-up terbaik. Mereka adalah Kamboja (Grup A) dan Myanmar (Grup C). Kamboja menang dua kali dengan torehan enam poin. Sedangkan Myanmar hanya tiga poin berbekal satu kemenangan.

Namun AFF menyatakan Myanmar sebagai runner up terbaik, karena pertandingan Kamboja melawan Timor Leste sebagai peringkat terakhir Grup A tidak dihitung dalam klasemen mini perhitungan runner-up terbaik.

Baca juga: Breaking News: KPK Geledah PT. Bahari Berkah Madani di Batam Terkait Kasus Korupsi Andhi Pramono

Alhasil Indonesia vs Thailand terjadi pada pertandingan semifinal kedua (juara dari Grup A dan C). Sedangkan Vietnam (juara Grup B) melawan Myanmar (runner up grup C) terjadi di semifinal pertama.

Sementara itu pelatih Garuda Pertiwi Rudy Eka Priyambada mengatakan ada hal-hal yang harus dipertajam oleh timnya untuk menyongsong laga semifinal.

"Pada dasarnya kita siap, lawan tim manapun, namun kita juga harus waspadai permainan bola yang dimainkan oleh Thailand. Kita harus bermain efektif, memperbanyak taktik yang juga harus pemain mainkan," ucap Rudy Eka.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik dan maksimal, mohon doa dan dukungannya dari masyarakat sepakbola Indonesia, khususnya sepakbola wanita, kami ingin memenangkan kejuaraan ini," kata Rudy melanjutkan.

Baca juga: Nikmatnya Cemilan Khas Natuna, Ada Kerupuk Atom hingga Kerupuk Cumi

Kedua laga semifinal akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7). Laga Vietnam vs Myanmar akan berlangsung lebih dahulu pukul 15.30 WIB, lalu dilanjutkan Indonesia vs Thailand pada pukul 19.30 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews