Claudia Scheunemann: Harapan Baru Timnas U-19 Putri Indonesia dengan Bakat Mengkilap

Claudia Scheunemann: Harapan Baru Timnas U-19 Putri Indonesia dengan Bakat Mengkilap

Claudia Alexandra Scheunemann, pemain timnas putri U-19 menjadi tok skorer sementara Piala AFF Woman U-19 2023 di Palembang (pssi)

Batam, Batamnews - Claudia Alexandra Scheunemann menjadi perbincangan publik setelah penampilannya yang gemilang membawa Timnas Indonesia Putri U-19 lolos ke semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 yang sedang berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan.

Claudia saat ini menduduki posisi puncak daftar top skor Piala AFF U-19 dengan mencetak empat gol. Sebagai seorang penyerang berusia 14 tahun, ia berhasil mencetak gol ke gawang Timor Leste, dua gol ke gawang Laos, dan satu gol ke gawang Kamboja.

Claudia, yang memiliki darah Jerman-Indonesia, adalah anak dari Ralph Scheunemann. Ia lahir di Tangerang, Banten, pada 24 April 2009.

Baca juga: Telok Ukan, Makanan Ikonik Khas Palembang yang Menggoda Selera

"Perjuangan menjadi bagian dari Timnas Wanita tidaklah mudah. Saya harus mengorbankan waktu bermain dan bahkan berlatih di hari libur. Namun, dengan dedikasi dan tekad yang kuat, saya yakin akan mencapai tujuan tersebut," ujar Claudia seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Minat Claudia terhadap sepak bola terinspirasi dari lingkungan keluarganya. Ia merupakan keponakan dari Timo Scheunemann, mantan pelatih Timnas Putri, Persema Malang, dan Persiba Balikpapan.

Keluarga Scheunemann bukanlah nama baru dalam dunia sepak bola Indonesia. Selain Timo dan Claudia, ada juga Brandon Scheunemann yang pernah bergabung dengan PSIS Semarang dan Timnas Indonesia U-20.

Baca juga: Pelaku Begal Sadis "Jarot" Tewas Ditembak Polisi di Medan, Sering Gunakan Airsoftgun

Keluarga Scheunemann, yang telah menetap di Indonesia sejak tahun 1957, berasal dari Jerman. Banyak anggota keluarga yang lahir di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia, termasuk bahasa Jawa.

Claudia kini menjadi pemain kunci bagi Timnas Putri U-19 yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF 2023. Ia bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan Timnas Indonesia melawan Laos.

Baca juga: Polda Kepri Mulai Operasi Patuh Seligi 2023 Selama 14 Hari ke Depan: Ini Sasaran Operasi

"Kami merasa terkejut melihat performa mereka dalam mencetak gol, tetapi berkat motivasi dari pelatih dan kerja sama tim, kami mampu mencetak gol dan tidak menyerah sampai akhir pertandingan," ujar Claudia mengenai pertandingan melawan Laos.

Claudia juga menyampaikan bahwa masih ada banyak aspek yang perlu diperbaiki oleh Timnas Indonesia Putri U-19 menjelang babak semifinal. Ia berharap tim dapat terus berkembang dan bersatu untuk meraih gelar juara.

"Kami akan terus bekerja keras dan melakukan perbaikan agar bisa menjadi juara Piala AFF ini. Bagi saya, yang terpenting adalah kontribusi tim, bukan hanya jumlah gol yang saya cetak," tambah Claudia dengan semangat.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews