Nikmatnya Cemilan Khas Natuna, Ada Kerupuk Atom hingga Kerupuk Cumi

Nikmatnya Cemilan Khas Natuna, Ada Kerupuk Atom hingga Kerupuk Cumi

Kerupuk atom, salah satu cemilan khas di Natuna. (Foto: dok.Dinas Pariwisata Natuna)

Natuna, Batamnews - Bagi para pecinta wisata dan penggemar oleh-oleh, Kabupaten Natuna menawarkan berbagai pilihan cemilan dan produk khas yang cocok untuk dibawa pulang. menyajikan di Kepulauan Riau (Kepri), Natuna menawarkan beragam makanan lezat dan kerajinan tangan unik yang bisa menjadi kenang-kenangan yang sempurna.

Salah satu jenis oleh-oleh yang wajib dicoba adalah berbagai jenis kerupuk. Kabupaten Natuna dikenal dengan aneka kerupuknya yang lezat dan renyah.

Kerupuk atom , kerupuk ikan, kerupuk cumi, kerupuk bilis, dan masih banyak lagi jenis kerupuk yang tersedia di sini. Kerupuk-kerupuk ini telah diolah secara turun-temurun oleh masyarakat lokal Natuna.

Baca juga: Menjelajahi Keindahan Tikar Pandan Serasan, Kerajinan Tradisional Natuna yang Memikat Hati

Rasa gurih dengan dominasi cita rasa ikan yang khas membuat kerupuk ini sangat nikmat. Dibuat menggunakan bahan dasar ikan segar yang dipadukan dengan bumbu dan rempah pilihan, kualitas kerupuk di Natuna tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, kemasan produk ini juga praktis dan mudah dibawa pulang, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan kerupuk ini di Komplek Pasar Modern di Sentra Kerupuk Atom, RM. Adelio, Kedai Kembang Jadi yang beralamat di Jl. Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Ranai.

Tidak hanya kerupuk, Natuna juga menawarkan berbagai jenis produk lain yang cocok sebagai oleh-oleh. Ikan salai, madu, abon ikan, bilis atau ikan teri kering, gula ijuk, VCO (Virgin Coconut Oil), minyak serai, dan masih banyak lagi dapat ditemukan dengan mudah di daerah ini.

Produk-produk ini tidak hanya lezat dan berkualitas, tetapi juga memiliki nilai gizi yang tinggi dan manfaat kesehatan yang baik.

Baca juga: Tiga Tempat Berburu Oleh-oleh Terbaik saat Berlibur ke Natuna

Selain makanan, Kabupaten Natuna juga menawarkan kerajinan tangan yang menarik sebagai oleh-oleh. Gerai Natuna, yang terletak di Jl. Sukarno-Hatta, merupakan tempat yang tepat untuk menemukan barang-barang seperti kerajinan kayu, kerajinan dari pandan, dan kain batik.

Produk-produk ini dihasilkan dengan skill dan seni tangan yang tinggi oleh masyarakat lokal Natuna. Selain itu, Anda juga dapat menemukan miniatur perahu unik yang terbuat dari limbah kayu. Produk ini tidak hanya memiliki nilai seni yang tinggi, tetapi juga dijual dengan harga terjangkau.

Bagi para wisatawan yang mengunjungi Kabupaten Natuna, jangan lupa untuk menyempatkan diri membeli oleh-oleh khas Natuna ini. Selain menambah kenangan, oleh-oleh ini juga merupakan cara yang baik untuk mendukung perekonomian lokal dan mempromosikan kekayaan budaya daerah tersebut.

Jadi, ketika Anda berada di Natuna, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba cemilan khas, produk-produk unik, dan kerajinan tangan yang menarik sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman di rumah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews