Ruas Tol Palembang-Betung Dibuka, Jarak Tempuh Palembang-Pangkalan Balai Bisa Lebih Cepat

Ruas Tol Palembang-Betung Dibuka, Jarak Tempuh Palembang-Pangkalan Balai  Bisa Lebih Cepat

Jarak tempuh Palembang ke Pangkalan Balai lewat ruas tol Palembang-Betung kurang dari 1 jam (ilustrasi)

Palembang, Batamnews - Dalam rangka mendukung kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, ruas tol Palembang-Betung telah dibuka secara fungsional. Dengan dibukanya jalan tol ini, perjalanan dari Palembang ke Pangkalan Balai dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 1 jam.

Dibukanya ruas jalan tol Palembang-Betung,  menjadi kabar baik bagi para peserta Harganas yang ingin mengunjungi Kabupaten Banyuasin. Jarak tempuh dari Palembang ke Pangkalan Balai hanya sekitar 35 menit saja.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Erwin Ibrahim, menyatakan bahwa pembukaan jalan tol ini bertujuan untuk memastikan perjalanan para peserta Harganas ke Pangkalan Balai berjalan lancar dan tanpa kemacetan.

Baca juga: Pemko Batam Terapkan Pajak pada Jasa Boga/Katering, Beban Pajak Ada di Konsumen

Erwin, seperti dikutip harianmuba, Sabtu (8/7/2023) menjelaskan bahwa kendaraan yang diizinkan masuk ke jalan tol ini adalah kendaraan yang memiliki stiker khusus Harganas. Namun, jika kendaraan tersebut berukuran kecil, masyarakat umum juga diizinkan menggunakan ruas tol yang dibuka ini.

Untuk akses masuk ke Tol Kapal (Kramasan-Palembang) Betung selama acara Harganas, kendaraan dapat menggunakan gerbang tol Musi Landas dan Mulya Agung. 

Baca juga: Skandal Pemerasan Waria oleh Oknum Polisi di Medan, Propam Polda Sumut Tahan 4 Polisi

Meskipun pintu masuk Tol Palembang-Keramasan belum dibuka karena jembatan yang belum rampung, Erwin memastikan bahwa para tamu yang akan melintasi Jalan Lintas Timur dari arah Palembang tidak akan mengalami kemacetan karena telah disiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi situasi tersebut.

Diharapkan, dengan dibukanya ruas tol Palembang-Betung ini, perjalanan menuju Pangkalan Balai menjadi lebih mudah dan nyaman bagi para peserta Harganas maupun masyarakat umum.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews