Berhasil Ungkap Kasus Korupsi dan Perbankan, Kompol Teddy Adrian dan Timnya Dianugerahi Penghargaan Oleh Kapolda Riau

Berhasil Ungkap Kasus Korupsi dan Perbankan, Kompol Teddy Adrian dan Timnya Dianugerahi Penghargaan Oleh Kapolda Riau

Kompol Teddy Adrian, Kasubdit 2 Direskrimsus Polda Riau beserta lima anggota timnya, terima penghargaan dari Kapolda Riau Irjen M Iqbal (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Kompol Teddy Adrian, Kasubdit 2 Direskrimsus Polda Riau, beserta lima anggotanya menerima penghargaan dari Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-77, yang diadakan di Halaman Apel Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada Sabtu (01/07/2023) siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

Kompol Teddy berhasil mendapatkan penghargaan ini karena berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi terkait pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja Konstruksi (KKMK) dengan kerugian negara sebesar Rp7 miliar lebih.

Baca juga: Mengabadikan Kebersamaan Masyarakat: Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun, Luncurkan Buku Perspektif Binkamtibmas

Selain itu, penghargaan juga diberikan atas keberhasilan dalam mengungkap kasus tindak pidana perbankan, yaitu adanya transaksi penarikan dana dari rekening tabungan tanpa seizin atau sepengetahuan nasabah dan PT Bank Riau dan Kepri (BRK Syariah sekarang, red), dengan total kerugian negara sebesar Rp.5 miliar lebih.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengucapkan selamat kepada para personel yang menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini seharusnya menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa mendatang," ujar Kapolda Riau.

Baca juga: PWI Riau Melaksanakan Tradisi Kurban dengan Sembelih Sembilan Hewan

Kapolda juga berharap pemberian penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk bekerja lebih baik lagi.

Dalam arahannya, Kapolda berharap momentum Hari Bhayangkara ke-77 menjadi kesempatan bagi seluruh personel Polda Riau dan jajarannya untuk melaksanakan budaya kerja yang baik dalam melayani dan melindungi masyarakat.

Kapolda juga menyatakan bahwa acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 ini adalah momen istimewa untuk bersyukur dan merayakan keberadaan Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi atas karya dan pengabdian yang telah dilakukan oleh seluruh anggota Polri di wilayah hukum Polda Riau.

Baca juga: Kota Padang Kembali Miliki Terminal Bus, Lokasinya di Anak Air Lubuk Buaya

"Selaku pimpinan Polda Riau, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-77 pada tahun 2023. Kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri, di manapun berada dan bertugas, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian personel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap Kapolda Riau.

Kapolda Riau juga menegaskan bahwa Polda Riau dan jajarannya berkomitmen untuk menjaga stabilitas dan keamanan. Polri, katanya, sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam mendukung tugas-tugas Polri.

Baca juga: Banjir Terjang Kabupaten Tanggamus Lampung, 2 Rumah Hanyut dan 10 Desa Terendam

"Keberhasilan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai hanya dapat terwujud melalui sinergi dan kerjasama yang erat antara Polri, masyarakat, dan stakeholder," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews