Mutasi Polda Riau: Kapolres Kampar, Siak dan Dumai Dimutasi

Mutasi Polda Riau: Kapolres Kampar, Siak dan Dumai Dimutasi

Polres Kampar. (Foto: ist/net)

Pekanbaru, Batamnews - Sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Riau dimutasi. Informasi yang diperoleh Batamnews , rotasi ini terjadi di Polres Siak, Dumai, dan Polres Kampar, tertanggal 24 Juni 2023.

Dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP/2023, terungkap bahwa sebelumnya Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, telah dimutasi menjadi Kapolres Kampar. Sementara itu, AKBP Asep Sujarwadi yang sebelumnya mengajukan diri sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Riau, akan menggantikan posisi Kapolres Siak tersebut.

Mutasi juga terjadi pada Kapolres Kampar sebelumnya, AKBP Didik Prioyo Sambodho. AKBP Didik kini mengajukan diri sebagai Wadirsamapta Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya ada nama Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto dimutasi menjadi Wadirlantas Polda Riau. Kapolres Jabatan Dumai menyambut AKBP Dhovan Oktavianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Tipiter Polda Riau.

Baca juga: Tips Liburan Hemat ke Malaysia: Nikmati Liburan Menarik dengan Budget Di Bawah Rp 1 Juta

Perubahan tidak hanya terjadi pada level Kapolres, namun juga melibatkan jabatan tingkat lebih tinggi. Direktur Samapta Polda Riau, Kombes Faried Zulkarnain, diketahui dimutasi menjadi Karolog Polda Sumatera Barat. Sedangkan posisi Kombes Faried Zulkarnain akan diisi oleh Kombes Dwi Yanto dari Korbrimob Polri.

Mutasi tersebut juga mencakup Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang Mukmin Wijaya. Kombes Nandang Mukmin yang dikenal dengan keramahannya terhadap media, kini dipindahkan ke Divisi Humas Polri.

Sementara itu, Kombes Hery Harwono akan menggantikan posisi Kombes Nandang Mukmin sebagai Kabid Humas Polda Riau. Saat ini, Kombes Hery Harwono menjabat sebagai pejabat Divisi Humas Polri.

Baca juga: Tragedi Kecelakaan di Tanjung Riau: Terjebak di Dalam Semak Berjam-jam, Ceweknya Tewas

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Nandang, mengonfirmasi adanya kapal tersebut dengan singkat. Namun, rincian lebih lanjut mengenai pejabat yang mengalami mutasi atau pergantian tidak banyak.

"Benar ada mutasi," kata Kabid Humas Polda Riau Nandang singkat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews