PWI Riau Melaksanakan Tradisi Kurban dengan Sembelih Sembilan Hewan

PWI Riau Melaksanakan Tradisi Kurban dengan Sembelih Sembilan Hewan

PWI Riau tahun ini melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan memotong 6 sapi dan 3 ekor kambing (ist)

Pekanbaru, Batamnews  - Hampir 100 wartawan anggota PWI Riau bergotong-royong menyembelih dan memotong-motong sembilan hewan kurban di halaman belakang Gedung PWI Riau Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Sabtu (1/7/2023).

Sembilan hewan kurban terdiri dari tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing. Tiga hewan kurban berasal dari kurban pengurus dan anggota PWI Riau dan IKWI Riau, sedangkan sisanya berasal dari mitra perorangan dan mitra perusahaan BUMD dan BUMN.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, didampingi Ketua DKD PWI Riau H Helmi Burman dan Ketua Penasehat H Kazzaini KS, menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus, anggota PWI Riau, IKWI Riau, dan mitra yang sudah berkurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023.

Baca juga: Ingin Libur ke Batam? Jangan Lupa Pesan Hotel Favorit Jauh Hari

"Semoga semua hewan kurban yang disembelih di PWI Riau ini diterima oleh Allah SWT, dan para peserta kurban senantiasa mendapat rahmat, karunia, dan keberkahan dari-Nya," kata Zulmansyah, yang sehari-hari menjabat sebagai Komisaris di Riau Televisi.

Tradisi penyembelihan hewan kurban di PWI Riau sudah berlangsung lebih dari satu dekade. "Alhamdulillah, setiap tahunnya terus meningkat, dan semakin banyak daging hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor PWI Riau," tambah Zulmansyah.

Baca juga: Cegah Kebakaran, Kepala DPKP Pekanbaru Ingatkan Cek Berkala Peralatan Listrik dan Siapkan Tabung Racun Api di Rumah

Selain dibagikan kepada anggota PWI Riau, daging hewan kurban 1444 H juga diberikan kepada masyarakat di sekitar kantor PWI Riau, termasuk para pedagang kaki lima, kaum duafa, Panti Asuhan Fajar Harapan, dan Panti Asuhan Rahmat Nur Hidayah.

"Penyembelihan hewan kurban ini, selain sebagai ibadah, juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antara anggota PWI Riau dan sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat," kata Zulmansyah.

Baca juga: Kecelakaan Tragis di Jalan Lintas Timur Riau, Dua Penumpang Bus Lorena Meninggal Dunia

Tahun ini, selain dari pengurus dan anggota PWI dan IKWI Riau, sapi kurban berasal dari Gubernur Riau, Pj Walikota Pekanbaru, PT Riau Petroleum Siak, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Bumi Siak Pusako, dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Pekanbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews