Shin Tae-yong Bakal Hengkang Usai Piala Asia, Ini Tanggapan Erick Thohir

Shin Tae-yong Bakal Hengkang Usai Piala Asia, Ini Tanggapan Erick Thohir

Shin Tae-yong memberi sinyal akan hengkang melatih Timnas Indonesia, dan ini tanggapan Ketua Umum PSSI Erick Thohir (internet)

Jakarta, Batamnews-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan klarifikasi terhadap rumor yang menyebutkan bahwa Shin Tae Yong akan meninggalkan Timnas Indonesia setelah penyelenggaraan Piala Asia 2023 yang dijadwalkan pada Januari-Februari 2024.

Baca juga: Indra Sjafri Ditunjuk Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2023, Shin Tae Yong Pimpin Skuad ke Piala Asia

Setelah acara pelantikan pengurus PSSI oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Jakarta, Erick memberikan tanggapan terkait masa depan Shin.

Dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Best Eleven, baru-baru ini, muncul pembicaraan mengenai karier Shin Tae-yong setelah Piala Asia. Shin memberikan petunjuk bahwa ia berencana untuk meninggalkan Timnas Indonesia usai Piala Asia 2023.

Baca juga: Cuaca Kota Batam Sabtu: Berawan, Hujan Ringan, dan Hujan Sedang

Menanggapi hal ini, Erick menjelaskan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Shin mengingat kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut akan berakhir pada akhir tahun ini.

Erick mengatakan, "Kami telah berdiskusi dengan pelatih Shin Tae Yong bahwa kontraknya akan berakhir pada bulan Desember. Kami memiliki opsi untuk memperpanjang atau tidak memperpanjang kontrak. Kami telah mencapai kesepakatan bahwa kami akan mempersiapkan tim sampai Piala Asia."

Baca juga: Prakiraan Cuaca Perairan Batam, Sabtu: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Erick menambahkan, "Pada bulan Oktober, akan ada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang perlu kami evaluasi ulang. Kami sepakat untuk berkolaborasi, dan ini adalah pendekatan yang saling menghormati, tanpa adanya pembicaraan di belakang layar."

Shin Tae-yong telah menjadi pelatih Timnas Indonesia senior dan juga tim nasional usia muda sejak akhir 2019. Pada saat itu, ia menandatangani kontrak ketika PSSI masih di bawah kepemimpinan Mochamad Iriawan.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Diumumkan Senin

Bersama dengan Shin, tim Merah Putih telah menghadapi berbagai pertandingan dan turnamen seperti Piala AFF dan SEA Games.

Meskipun belum ada gelar juara yang berhasil diraih oleh Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong, mantan gelandang timnas Korea Selatan ini telah membawa tim Garuda mencapai putaran final Piala Asia. Selain itu, peringkat FIFA Indonesia juga mengalami peningkatan yang signifikan dari rangking 174 menjadi 149 saat ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews