PSSI Beberkan Terkait Besaran Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

PSSI Beberkan Terkait Besaran Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Timnas Argentina akan menjadi lawan tanding Indonesia pada Juni mendatang. (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia dijadwalkan bakal melakukan pertandingan uji coba menghadapi juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 19 Juni 2023 mendatang.

Namun, PSSI belum bisa mengumumkan harga tiket untuk pertandingan tersebut. PSSI baru bisa memastikan pertandingan dalam kalender internasional FIFA Matchday tersebut akan digelar. Itu setelah PSSI mendapat surat dari FIFA, AFC, dan persetujuan dari federasi Argentina (AFA).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hanya meyakini tiket pertandingan Indonesia kontra Argentina akan segera dirilis. Harga tiket dan lokasi pembeliannya akan dirilis jika semuanya telah terang.

"Ya (kejelasan tiket) tunggu. Sabar. Ini baru ditinjau. Makanya itu baru ditinjau kita pede (percaya diri). Habis ditinjau mereka bilang lapangan 'perfecto', baru kita bisa bilang tiket," kata Erick.

"Kalau habis tinjau, kan ini sudah ada surat dari FIFA dan AFC, tetapi kan keputusan ada di mereka (AFA). Ini Lionel Messi latihan ada lobang enggak di tempat latihannya, cedera enggak?" ujarnya.

Sebelum menggelar jumpa pers mengenai pertandingan Indonesia kontra Argentina, AFA terlebih dahulu mengecek GBK sebagai lokasi pertandingan. Mereka ingin memastikan kelayakan pertandingan digelar.

Untuk itu Erick meminta pengelola GBK, PPKGBK untuk tidak menyewakan GBK dari tanggal 16 hingga 20 Juni. PSSI ingin memastikan GBK dalam kondisi terbaik saat menjamu tim juara Piala Dunia 2022 tersebut.

"Jadi saya hanya bicara, tempat latihan dan semua, makanya saya sudah bicara dengan PPKGBK GBK dari tanggal 16 sampai 20 tidak boleh dipakai," kata lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

"Karena ini yang datang bukan tim kacang. Valuasinya saja kemarin teman-teman media sudah nulis. Jadinya harus kita jaga. Kalau mau tim-tim besar lain seperti Brasil, Maroko datang, ya harus kita jaga mereka," pungkas Erick.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews