Cuaca Kota Batam Sabtu: Berawan, Hujan Ringan, dan Hujan Sedang

Cuaca Kota Batam Sabtu: Berawan, Hujan Ringan, dan Hujan Sedang

Prakiraan cuaca Kota Batam hari ini, Sabtu (27/5/2023) berawan, hujan ringan (tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk Kota Batam pada Sabtu (27/5/2023). Hari ini Kota Batam akan mengalami variasi cuaca, mulai dari kondisi berawan, hujan ringan, hingga hujan sedang.

Pukul 07:00 WIB, Kota Batam diperkirakan akan diselimuti oleh awan tebal. Suhu udara akan berada pada angka 26°C dengan tingkat kelembapan sebesar 85%. Kecepatan angin diperkirakan mencapai 20 km/jam dari arah Barat Daya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Perairan Batam, Sabtu: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang

Saat memasuki pukul 10:00 WIB, diperkirakan Kota Batam akan diguyur oleh hujan ringan. Suhu akan sedikit meningkat menjadi 28°C dengan tingkat kelembapan tetap sebesar 85%. Kecepatan angin juga diperkirakan sekitar 20 km/jam dari arah Barat Daya.

Pada pukul 13:00 WIB, cuaca di Kota Batam akan masih berlanjut dengan hujan ringan. Suhu udara akan sedikit naik menjadi 32°C, namun tingkat kelembapan udara akan mengalami penurunan menjadi 65%. Kecepatan angin juga diperkirakan meningkat menjadi sekitar 30 km/jam dari arah Barat Daya.

Baca juga: Bupati Respon Isu Wabup Rohil Tepergok Berduan di Kamar Hotel Bareng Wanita ASN: Dia Orang Baik

Saat menjelang sore hari, sekitar pukul 16:00 WIB, hujan ringan masih akan terjadi di Kota Batam. Suhu udara akan sedikit turun menjadi 29°C dengan tingkat kelembapan sebesar 75%. Kecepatan angin tetap diperkirakan sekitar 30 km/jam dari arah Barat Daya.

Ketika memasuki pukul 19:00 WIB, cuaca di Kota Batam akan berubah menjadi hujan sedang. Suhu udara akan turun kembali menjadi 28°C dengan tingkat kelembapan sebesar 85%. Kecepatan angin tetap sekitar 20 km/jam dari arah Barat Daya.

Baca juga: Gubernur Riau Syamsuar Borong Enam Kategori Anugerah Adinata Syari'ah 2023

Pada pukul 22:00 WIB, Kota Batam diprediksi akan kembali diselimuti oleh awan berawan. Suhu udara akan berada pada angka 26°C dengan tingkat kelembapan meningkat menjadi 90%. Kecepatan angin tetap sekitar 20 km/jam dari arah Barat Daya.

Masyarakat di Kota Batam diimbau untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan. Tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews