Satlantas Polresta Tegakan Hukum Lalulintas dengan Kamera ETLE Mobile di Kota Pekanbaru

Satlantas Polresta Tegakan Hukum Lalulintas dengan Kamera ETLE Mobile di Kota Pekanbaru

Satlantas Polresta Pekanbaru gunakan ETLE Mobile untuk memantau pelanggaran lalu lintas di Pekanbaru (wan)

Pekanbaru, Batamnews - Satlantas Polresta Pekanbaru menggunakan kamera ETLE mobile untuk memantau kondisi lalulintas di jalan raya Kota Pekanbaru.

Satlantas telah membentuk Tim Khusus yang terdiri dari 4 personel, dengan dua personel bertugas di lapangan menggunakan kamera dan dua personel sebagai operator di back office.

Baca juga: PKP STORE Hadir di Mega Mall, Diskon Besar-Besaran dengan PROMO PKP BIG SALE

Dalam upaya menekan angka pelanggaran lalulintas di Kota Pekanbaru, Satlantas Polresta Pekanbaru menggunakan inovasi kamera ETLE Mobile Handle sebagai salah satu cara penindakan tilang, baik secara manual maupun elektronik.

Kamera ETLE Mobile ini bekerja dengan petugas di lapangan melakukan patroli dan mengambil foto setiap pelanggaran lalulintas.

Foto-foto hasil pelanggaran tersebut akan diproses oleh petugas di back office untuk menghasilkan surat tilang elektronik yang kemudian dikirimkan ke alamat pelanggar sebagai pemberitahuan.

Baca juga: Turis Korea Selatan Memuji Perkembangan Kota Batam

Kombes Jefri RP Siagian, Kapolresta Pekanbaru, menyatakan bahwa pembentukan Tim Khusus ini dilakukan dengan harapan dapat mengurangi angka pelanggaran lalulintas serta menurunkan angka kecelakaan di Kota Pekanbaru.

"Tim Khusus ETLE Si Cepat Satlantas Polresta Pekanbaru bertujuan untuk menindak pelanggaran lalulintas yang dapat mengancam keselamatan, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, dan melanggar lampu merah," ujar Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Kasat Lantas Pekanbaru.

Baca juga: Penyelidikan Tewasnya Pekerja di Area Pertamina Hulu Rokan: Polda Riau Tetapkan 3 Tersangka

Melalui upaya ini, Satlantas Polresta Pekanbaru berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalulintas di Kota Pekanbaru dengan bantuan kamera ETLE Mobile yang efektif dalam mengawasi pengendara nakal.

Tim khusus ini diberi nama TIM ETLE Si Cepat Satlantas Polresta Pekanbaru, yang merupakan singkatan dari Sigap, Cekatan, Profesional, dan Tanggap. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews