Turis Korea Selatan Memuji Perkembangan Kota Batam

Turis Korea Selatan Memuji Perkembangan Kota Batam

Turis Korea Selatan memuju kemajuan Kota Batam (dok.bp.batam)

Batam, Batamnews - Kedatangan penerbangan perdana Jeju Air 7C2775 dari Incheon Airport ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Sabtu (20/5/2023) mendapat sambutan hangat dari turis asal Korea Selatan, Cang Pong Ik.

Pong menyambut baik penerbangan tersebut yang memberikan kemudahan bagi para wisatawan Korea Selatan yang ingin mengunjungi Kota Batam untuk berbagai keperluan.

Baca juga: Jeju Air Mengoperasikan Penerbangan Charter Menuju Batam: 189 Turis Korea Tiba di Bandara Hang Nadim

"Saya datang untuk urusan bisnis dan bermain golf. Saya sangat senang bisa berkunjung ke Batam," ujar Pong melalui penerjemahnya setelah mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Ia memberikan pujian atas kemajuan pembangunan Kota Batam dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Menurutnya, terdapat banyak perbedaan yang signifikan sejak kunjungannya pertama kali pada pertengahan tahun 2018.

"Batam saat ini semakin menakjubkan. Saya juga berniat untuk membawa keluarga saya berlibur ke sini," tambahnya.

Baca juga: Kepala BP Batam Apresiasi Capaian Penumpang Pesawat Domestik Meningkat di Triwulan I 2023

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh turis Korea Selatan lainnya, Mr. Chang, yang mengapresiasi rute penerbangan Incheon Airport - Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Chang berharap bahwa rute ini dapat menjadi rute tetap dan tidak hanya penerbangan charter semata.

"Saya terakhir kali ke Batam sebelum pandemi Covid-19. Saya sering mengunjungi Batam untuk bermain golf, semoga rute ini bisa menjadi tetap," harap Chang melalui penerjemah.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam mengalami peningkatan pada tahun 2019 sebelum pandemi Covid-19. Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam mencatat sebanyak 1.947.943 kunjungan wisatawan mancanegara, meningkat sebesar 3,21 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Muhammad Rudi Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Kota Batam yang Bertaraf Internasional

Korea Selatan berada di posisi enam besar negara dengan jumlah kunjungan wisatawan terbanyak ke Batam, dengan total 30.097 kunjungan.

Menanggapi hal ini, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan komitmennya untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kota Batam guna meningkatkan minat wisatawan mancanegara.

Kunjungan wisman ke Kota Batam terus mengalami tren positif, sebagaimana terlihat dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam yang mencatat kunjungan wisman sebanyak 98.268 orang pada bulan Maret 2023, mengalami peningkatan sebesar 32,45 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam pada bulan Maret 2023 juga naik sebesar 9.776,18 persen dibandingkan bulan Maret 2022.

"Kita ingin semua penerbangan terhubung agar ekonomi Kota Batam terus tumbuh tiap tahun. Banyak hal yang akan kita kembangkan, pembangunan infrastruktur saat ini adalah salah satu langkah untuk mendukung pariwisata," ujar Rudi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews