Kolaborasi Danlanud RSA dan Maskapai Penerbangan Bikin Travelling ke Natuna Kian Mudah

Kolaborasi Danlanud RSA dan Maskapai Penerbangan Bikin Travelling ke Natuna Kian Mudah

Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J), berkolaborasi dengan maskapai penerbangan untuk mendukung Program Pemkab Natuna dalam meningkatkan pariwisata di wilayah perbatasan NKRI tersebut.

Natuna, Batamnews - Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA), Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J), berkolaborasi dengan maskapai penerbangan untuk mendukung Program Pemkab Natuna dalam meningkatkan pariwisata di wilayah perbatasan NKRI tersebut.

"Alhamdulillah, saat ini Bandara Raden Sadjad sudah melayani penerbangan pada hari Minggu," kata Danlanud RSA di Bandara Raden Sadjad Natuna, melansir laman TNI AU, Rabu (24/5/2023)

Permintaan untuk menambah jadwal penerbangan sipil ini telah diajukan oleh masyarakat sejak Kolonel Jajang menjabat sebagai Danlanud RSA, sekitar 1 tahun 3 bulan yang lalu. Akhirnya, harapan tersebut menjadi kenyataan pada bulan ini.

Baca juga: Pesona Pantai Pasir Merah di Natuna, Tersembunyi di Ujung Utara RI

Penerbangan tambahan oleh Wings Air akan beroperasi mulai tanggal 28 Mei 2023 hingga 28 Oktober 2023. Hal ini membuat transportasi udara di Bandara RSA tidak lagi menjadi kendala, dengan adanya penerbangan rutin setiap hari antara Natuna dan Batam serta sebaliknya.

Danlanud menambahkan bagi masyarakat Natuna maupun wisatawan lokal hingga mancanegara pun yang mau datang dan pulang kapan saja ke Natuna sudah tersedia jadwal penerbangannya.

“Orang yang mau pulang atau berangkat dari dan ke Natuna di hari Minggu sudah bisa, sehingga di hari Senin mereka sudah bisa beraktifitas kembali tanpa harus izin di hari Senin-nya,” tutur Danlanud.

Danlanud juga berharap dengan penambahan frekuensi penerbangan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Kepulauan Natuna dan pariwisata terus maju berkembang sehingga menggerakkan ekonomi masyarakat di Pulau Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews