Kepri Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI dan HASIARNAS 2023: Rapat Persiapan Dilakukan oleh Diskominfo

Kepri Jadi Tuan Rumah Rakornas KPI dan HASIARNAS 2023: Rapat Persiapan Dilakukan oleh Diskominfo

Kepri, Batamnews - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah mengadakan rapat persiapan untuk Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan perayaan HASIARNAS (Hari Siaran Nasional) ke-90 tahun 2023 di Provinsi Kepri.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, S.Sos, dan dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung KSP, Jalan Basuki Rahmat (bekas Aula Kantor Gubernur Lama), pada hari Rabu (24/5).

Hasan menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pelaksanaan Rakornas KPI dan HASIARNAS ke-89 di Kota Bandung, Provinsi Kepri telah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Rakornas KPI dan HASIARNAS tahun 2023.

"Rencananya, acara tersebut akan diselenggarakan di Lagoi, Bintan, pada tanggal 9 hingga 12 Agustus 2023," ujar Hasan kepada Suyono Saeran, yang merupakan anggota Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Ketua KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Provinsi Kepri Hengki Mohari, S.Pt, Mukhamad Rofik, yang merupakan anggota komisioner KPID Provinsi Kepri, serta para pejabat Eselon III, Pejabat Fungsional, dan staf dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri yang hadir dalam rapat tersebut.

Hasan menjelaskan bahwa sekitar 500-600 orang dari 38 provinsi di Indonesia akan hadir dalam acara tersebut, yang terdiri dari anggota KPID dari seluruh provinsi, Kepala Dinas Kominfo dari setiap provinsi, direksi lembaga penyiaran di Indonesia, serta kementerian terkait atau pemangku kepentingan yang terkait dengan HASIARNAS dan KPI.

"Tidak hanya itu, juga direncanakan berbagai acara seperti International UMKM Expo yang diikuti oleh 200 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Kepri, Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa, Seminar nasional tentang peran media televisi dalam penanggulangan stunting, dan dialog interaktif dengan tema 'Penyiaran Merawat Perbatasan'," jelas Hasan.

Selain itu, akan dilaksanakan juga kegiatan penanaman mangrove. Menurut Hasan, puncak acara akan melibatkan pertunjukan budaya, hiburan oleh artis, pameran foto, serta penandatanganan bersama untuk "Siaran Sehat Pemilu Bermartabat".

Dalam kesempatan ini, Ketua KPID Provinsi Kepri, Hengki Mohari, S.Pt, menjelaskan rincian acara yang meliputi jadwal pelaksanaan acara, jenis kegiatan, dan penanggung jawab acara.

Sementara itu, Suyono Saeran dari Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri juga menjelaskan tentang acara literasi yang melibatkan mahasiswa. Kerjasama dengan perguruan tinggi di Kepri diperlukan untuk memastikan kehadiran mahasiswa sebagai peserta dari berbagai perguruan tinggi.

"Kehadiran mahasiswa dalam acara literasi ini membutuhkan kerjasama tim secara khusus untuk memastikan partisipasi mereka sebagai peserta dari berbagai perguruan tinggi dengan menjalin kerjasama terlebih dahulu dengan perguruan tinggi tersebut," tutup Suyono Saeran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews