Gubernur Syamsuar Raih 3 Penghargaan dari KPK atas Program Pemberantasan Korupsi

Gubernur Syamsuar Raih 3 Penghargaan dari KPK atas Program Pemberantasan Korupsi

Gubernur Riau Syamsuar menerima tiga penghargaan dari KPK yang diserahkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata (ist)

Pekanbaru, Batamnews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meraih tiga penghargaan bergengsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai pengakuan terhadap keberhasilan program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2022 di wilayah Riau.

Penghargaan-penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, kepada Gubernur Riau, Syamsuar, dalam acara yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit pada Rabu (24/5/2023). 

Baca juga: Gubernur Ansar Serahkan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 ke DPRD Kepri

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan setelah rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2023 serta pengukuhan Forum Penyuluh Antikorupsi (Forpak) Provinsi Riau.

Gubernur Syamsuar menerima tiga penghargaan tersebut; Pertama, penghargaan Monitoring Center For Prevention (MCP) sebagai peringkat ke-2 wilayah Riau untuk capaian tahun 2022. Kedua, penghargaan atas pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 yang melibatkan satu tanah dan tiga bangunan senilai Rp. 18,532 miliar. Ketiga, penghargaan atas optimalisasi pajak daerah tahun 2022 dengan capaian piutang tertagih tertinggi sebesar 11,69 persen.

Baca juga: Hari ini, PKP Lakukan Groundbreaking Pembangunan Venisian Mall

Tak hanya Pemerintah Provinsi Riau, Kabupaten Kampar juga turut meraih penghargaan dalam acara tersebut. Kabupaten Kampar mendapatkan penghargaan atas pemulihan dan penertiban aset tahun 2022, termasuk penyerahan sarana prasarana dan utilitas umum (PSU) dari 27 perumahan. 

Selain itu, Kabupaten Kampar juga mendapatkan penghargaan atas pemulihan dan penertiban aset tahun 2022 berupa lima unit rumah dinas, serta penghargaan atas Survei Penilaian Integritas (SPI) dengan indeks SPI tahun 2022 tertinggi di wilayah Riau.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Penjabat Bupati Kampar, Firdaus, yang baru-baru ini dilantik oleh Gubernur Syamsuar.

Baca juga: Lepas Keberangkatan JCH Kloter I Embarkasi Batam, Gubernur Ansar: Semoga Jadi Haji Mabrur

Selain Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, beberapa daerah lainnya juga menerima penghargaan dari KPK, antara lain Siak, Kota Dumai, Bengkalis, Pelalawan, dan Rokan Hulu.

Gubernur Syamsuar menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Provinsi Riau untuk terus meningkatkan pelayanan publik. "Ini menjadi motivasi bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi," ujarnya. (Adv)

(WAN)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews