Kantor Bawaslu Provinsi Riau di Pekanbaru Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kantor Bawaslu Provinsi Riau di Pekanbaru Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kantor Bawaslu Riau yang terletak di jalan Adi Sucipto Arengka, Selasa (23/5/2023) siang terbakar (internet)

Pekanbaru, Batamnews - Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau yang terletak di Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, terbakar, Selasa (23/5/2023) siang. Kejadian ini diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang terjadi di dalam kantor tersebut.

Baca juga: Restoran Jepang di Mitra Raya 2 Batam Terbakar, Saksi Sebut Helper Cook Lupa Matikan Kompor

Asap berwarna putih segera membumbung dari gedung Bawaslu, menciptakan kehebohan di sekitar area tersebut. Warga sekitar berkerumun di sekitar lokasi kebakaran sementara sejumlah armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru tiba untuk memadamkan api.

Dinas Damkar Kota Pekanbaru mengindikasikan bahwa korsleting listrik menjadi penyebab kebakaran yang terjadi di dalam kantor Bawaslu.

Baca juga: Rumah Dua Lantai di Dusun Centeng Lingga Terbakar

"Fokus saat ini adalah memadamkan api. Informasi sementara menunjukkan bahwa ada indikasi korsleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran ini," ungkap Fahriansyah, Kasi Operasional Damkar Pekanbaru.

Meskipun kebakaran ini mengakibatkan beberapa ruangan mengalami kerusakan, upaya cepat dari petugas Damkar berhasil menyelamatkan sebagian besar gedung. Plafon dan dinding beberapa ruangan menghitam akibat terkena jilatan api, terutama di ruangan Kabag Pengawasan Bawaslu.

Baca juga: MAN Insan Cendekia Batam Menangkan Dua Gelar Juara di ISFO 2023

Petugas Damkar melakukan tindakan pencegahan dengan membongkar plafon untuk memastikan bahwa api tidak menjalar melalui kabel yang terhubung dengan trafo. Trafo itu sendiri berada di dalam ruangan kepala bagian (Kabag) Pengawasan Bawaslu.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kejadian ini menyebabkan kerugian materiil yang perlu dievaluasi lebih lanjut. Pihak berwenang akan melakukan investigasi mendalam untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. 

(WAN)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews